• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Serahkan SK 301 PNS di Hari Korpri ke 50

Bupati Bangkalan Serahkan SK 301 PNS di Hari Korpri ke 50
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron secara simbolis menyerahkan SK PNS di HUT Korpri ke-50. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron secara simbolis menyerahkan SK PNS di HUT Korpri ke-50. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan sebanyak 301 Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS). SK PNS rekrutmen tahun 2018 dan 2019 itu diserahkan Bupati Bangkalan pada saat upacara memperingati HUT Korpri di Pendopo Pratanu Pemkab Bangkalan, Senin (29/11/2021).

 

Bupati Ra Latif mengatakan, 301 PNS yang menerima SK tersebut terdiri dari dua golongan, yakni 281 golongan 3 terdiri dari 278 golongan 3 dan 3 orang golongan 2. Sedangkan formasi 2018 sebanyak 20 orang golongan 2. Adapun rinciannya diantaranya tenaga guru 195 orang, tenaga teknis administrasi 55 orang, dan tenaga kesehatan 51 orang.

 

"Kalau yang 20 ini rekrutmen tahun 2018 yang lalu, sedangkan yang 281 ini tahun 2019 lalu," ujarnya.

 

Bupati menyampaikan sinergi antara pegawai dan masyarakat sangatlah penting. Hal itu guna mempercepat pembangunan di segala bidang.

 

"Maka saya berpesan kepada semua ASN di Pemkab Bangkalan khususnya yang baru menerima SK akan bekerja dengan sungguh-sungguh," imbuhnya.

 

Selain itu, bupati mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19, anggota Korpri di seluruh Indonesia tetap diimbau untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota. Oleh karena itu, bupati mengingatkan ASN di Bangkalan menjadi contoh dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan.

 

Terakhir, bupati mengharapkan para penerima SK lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui instansi masing-masing.

 

"Karena kita ketahui sekarang ini era digital, kami berharap para penerima SK ini memberikan inovasi-inovasi dan pelayanan bisa terpadu serta mudah diakses oleh masyarakat," tandasnya.

 

Setelah menerima SK, sebanyak 301 CPNS kemudian mengikuti sumpah PNS yang dipimpin oleh Plt Kepala BKPSDA setempat. Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Desa yang lunas PBB. (yus/igo)


Pemerintahan Terbaru