• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Pemerintahan

Lagi, Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

Lagi, Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan bantuan ke korban puting beliung. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan bantuan ke korban puting beliung. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Beberapa hari terakhir Kabupaten Bangkalan darurat cuaca ekstrem. Banyak rumah warga di sejumlah kecamatan porak poranda akibat terjangan angin puting beliung.

 

Mereka yang menjadi korban puting beliung sangat butuh perhatian utamanya dari pemerintah. Untuk itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron tak segan-segan terjun langsung memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung.

 

Orang nomor satu di Kabupaten Bangkalan itu sudah berkali-kali blusukan ke desa-desa untuk menyapa masyarakat dan memberikan bantuan. Kali ini, pria yang akrab disapa Ra Latif itu memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di tiga desa, yaitu Desa Gunung Sereng, Kwanyar, Desa Alaskokon dan Desa Pakong Kecamatan Modung.

 

Bantuan yang diberikan oleh Ra Latif berupa sembako dan material bahan bangunan berupa asbes dan genting. Meski tidak seberapa Ra Latif berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

 

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban. Semoga bisa bersabar dan segera bisa memperbaiki rumahnya," ujarnya.

 

Ra Latif berharap masyarakat terus menjaga kewaspadaan akan terjadinya bencana alam. Apalagi BMKG sudah mengumumkan bahwa untuk beberapa kedepan wilayah Jawa Timur rawan cuaca ekstrem.

 

"Bencana bisa terjadi kapan saja. Untuk itu terus tingkatkan kewaspadaan dan ikuti perkembangan cuaca," pungkasnya.

 

Sekadar diketahui, angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (03/11/2021) kemarin mengakibatkan 36 rumah terdampak. Rinciannya 4 rumah di Desa Pakong, 27 rumah di Desa Alaskokon dan 5 rumah serta 1 Pondok Pesantren di Desa Gunung Sereng. (igo)


Pemerintahan Terbaru