• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Siapkan Pengamanan Idul Fitri

Pemkab Bangkalan Siapkan Pengamanan Idul Fitri
Mohni, Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan saat mengikuti Vidcon di Mapolres Bangkalan. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Mohni, Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan saat mengikuti Vidcon di Mapolres Bangkalan. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyatakan siap melaksanakan maupun mendukung upaya pengamanan Idul Fitri. Kesiapan ini tentu akan didukung dengan berbagai langkah yang akan dilakukan bersama instansi terkait.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Mohni, Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan usai mengikuti Video Conference lintas sektoral, di ruang Comand Centre Mapolres Bangkalan, Rabu (21/04/2021). Vidcon yang dipimpin Kapolri Listyo Sigit Prabowo itu juga dihadiri oleh Dandim 0829 dan sejumlah lembaga terkait. 

 

Dilansir dari laman Pemkab Bangkalan, Kapolri yang membuka langsung Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Persiapan Perayaan Idul Fitri tahun 1442H/2021 M dimasa pandemi Covid-19 melalui Video Conference (Vidcon).  Kegiatan ini diikuti seluruh provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia itu, mengatakan, Polri selalu menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi. Kata dia pelarangan mudik merupakan upaya yang tepat dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19 sampai terbentuknya "heard immunity"

 

Sedangkan Wabup Bangkalan Drs Mohni MM menyatakan siap melaksanakan kegiatan pengamanan idul fitri tahun ini. "Terkait dengan arahan rakor ini akan kita ikuti, pada prinsipnya kita yang ada di daerah siap melakukan," tegas Wabup. 

 

Terkecuali, kata Wabup, ada sesuatu yang sifatnya urgensi, yang perlu adanya kesepakatan bersama sesuai dengan kearifan lokal. Sehingga kegiatan selama bulan puasa sampai dengan hari raya bisa berjalan dengan lancar.

 

 

Seperti diketahui, setiap menjelang hari Raya Idul Fitri selalu diadakan pengamanan bersama antar instansi terkait. Baik dari Pemkab Bangkalan, maupun TNI-Polri.


Editor:

Pemerintahan Terbaru