Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Pemkab Pastikan Varian Baru Covid-19 Tidak Ada di Bangkalan

Pemkab Pastikan Varian Baru Covid-19 Tidak Ada di Bangkalan
Istimewa
Istimewa

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memastikan bahwa varian baru Covid-19 belum ada di wilayah tersebut. Meski demikian, masyarakat tetap diminta waspada supaya tidak abai yang mengakibatkan tertular varian baru Covid-19.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan bahwa sementara ini kasus varian baru Covid-19 ini berada di 3 Kabupaten di Jawa Timur, yakni Mojokerto, Jember dan Sampang. 

 

"Untuk kasus varian baru stock lama yakni varian B117 berada di Mojokerto dan Jember. Namun yang paling baru dan paling mematikan yakni B1351 berada di Sampang namun sudah ditangani terutama tracing contact terdekatnya," terangnya, Senin (24/05/2021) dilansir dari laman Pemkab Bangkalan.

 

Sudiyo mengungkapkan, Pemkab Bangkalan dan masyarakat patut bersyukur karena varian baru itu belum ada di Bangkalan. "Sedangkan Bangkalan sendiri Alhamdulillah belum ada temuan varian baru, dan mudah-mudahan hal tersebut tidak ditemukan di Bangkalan," ujarnya.

 

Ia menambahkan, tren kasus Covid-19 di Bangkalan belum bisa disimpulkan secara pasti. Sebab menurutnya masa inkubasi rata-rata 10-14 hari.

 

 

"Untuk kasus penambahan tersedikit terjadi pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021 terdapat 5 kasus. Pada hari Selasa bertambah menjadi 9 kasus dan saat ini ada 13 kasus. Memang terdapat kenaikan tetapi tidak signifikan. Karena itu akan terus kita laksanakan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penularan," tandas Sudiyo.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini