• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Upayakan Revitalisasi Dua Pasar Tahun 2021

Pemkab Bangkalan Upayakan Revitalisasi Dua Pasar Tahun 2021
Istimewa
Istimewa

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Perdagangan (Disdag) akan melakukan revitalisasi dua pasar pada tahun 2021. Kedua pasar itu yakni pasar tanah merah dan pasar blega.

 

Meski begitu, Pemkab Bangkalan saat ini masih menunggu keputusan anggaran baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat. "Semoga bisa terealisasi karena saat ini masih pandemi Covid-19. Semua anggaran terkena refocusing," kata Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Bangkalan Sutanto, Jumat (21/05/2021) dikutip laman Pemkab Bangkalan. 

 

Ia menjelaskan, untuk pasar tanah merah diperkirakan membutuhkan anggaran Rp 5 Miliar untuk proses finishing. Sedangkan pasar Blega membutuhkan sekitar Rp 4 Miliar sampai Rp 9 Miliar untuk revitalisasi fasilitas pasar. 

 

"Tapi kami belum tahu pasti apakah dapat atau tidak. Kalaupun tidak ada baik dari APBD atau lainnya, kami akan ajukan ke Pemprov atau Pusat. Banyak sumber dana yang bisa kami akses," ungkapnya. 

 

Meski belum bisa dipastikan, Sutanto akan mengusahakan sumber dana untuk revitalisasi pasar tahun ini. Terutama untuk melanjutkan pembangunan pasar tanah merah. Sehingga bisa segera ditempati oleh pedagang. 

 

 

"Untuk pasar lainya insyaallah tidak, karena skala prioritas kami tahun ini yakni dua pasar itu," tandas Sutanto.


Editor:

Pemerintahan Terbaru