• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Pemerintahan

Pemkot Malang Gelar Apel dalam Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

Pemkot Malang Gelar Apel dalam Kunjungan Kerja Presiden Jokowi
Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat saat bersama Kapolresta Malang Kota. (Foto: NOJ/ Dok. Prokopim Setda Kota Malang)
Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat saat bersama Kapolresta Malang Kota. (Foto: NOJ/ Dok. Prokopim Setda Kota Malang)

Malang, NU Online Jatim

Pejabat (Pj) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mendampingi Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kol. Inf. Jamaludin dalam Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Rabu (13/12/2023).


Apel kali ini diikuti oleh pasukan gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, maupun Dinas Kesehatan. Tidak hanya personil, peninjauan juga dilakukan untuk mengecek kesiapan sarana pengamanan dan kendaraan, termasuk mobil damkar dan ambulance.


Ditemui usai peninjauan, pihaknya menyampaikan bahwa personil dari Pemkot Malang siap berkolaborasi mengamankan kedatangan tamu VVIP ini.


"Kami akan melaksanaan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Bukan saja dalam menjaga keamanan dan keselamatan Presiden Jokowi, namun juga kelancaran kegiatan nanti," ujarnya.


Sebagai informasi Presiden Jokowi rencananya akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Malang Raya. Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada Kamis (14/12/2023).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden akan melakukan tinjauan beberapa proyek yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari kementerian terkait.


​​​​​​​Beberapa agenda yang akan dilaksanakan yakni Peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Peninjauan Teknologi Sistem Sanitary Landfill di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang Kota Malang, Tinjauan SMKN 3 Kota Malang, serta tinjauan stok beras dan pemberian bantuan kepada 1.000 masyarakat Malang Raya.


Pemerintahan Terbaru