• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pemerintahan

Warga Tertimpa Kebakaran, Bupati Pamekasan Beri Santunan

Warga Tertimpa Kebakaran, Bupati Pamekasan Beri Santunan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menemui warga yang rumahnya terbakar. (Foto: NOJ/YKd)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menemui warga yang rumahnya terbakar. (Foto: NOJ/YKd)

Pamekasan, NU Online Jatim
Kepedulian selalu ditunjukkan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada warganya. Kali ini perhatian diberikan kepada Sumyani yang mengalami musibah kebakaran pada Ahad (08/05/2022) malam.


Tak sekadar datang dan memastikan kondisi Sumyani, bupati juga memberikan paket bantuan yang disampaikan Senin (09/05/2022).


Saat itu bantuan yang diberikan bupati antara lain tikar, selimut, baju, alat mandi, dan peralatan dapur lain. Hal tersebut demi memastikan Sumyani dapat memenuhi kebutuhan harian, sekaligus memberikan semangat agar tabah dan sabar menghadapi musibah.


"Selesai halal bi halal di pendopo, saya langsung memilih datang ke sini untuk memberikan bantuan," kata Bupati Baddrut Tamam di lokasi.


Dia berjanji segera menandatangani pencairan bantuan berupa uang yang akan diberikan kepada korban agar segera bisa dimanfaatkan untuk pembangunan rumahnya.


"Kata pak klebun dan pak camat, suratnya hari ini masuk ke pendopo, hari ini juga saya tandatangani supaya uangnya cepat cair, dan rumahnya bisa dibangun lagi," tegasnya.


Saat di lokasi, bupati didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch Tarsun dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir. Dan buoati bertemu langsung dengan Sumyani dan menyaksikan rumahnya rata dengan tanah.


Berdasarkan keterangan korban, sejumlah barang berharga miliknya tidak terselamatkan. Seperti laptop, televisi, kulkas, sepeda motor, sepeda angin, ijazah, dan seisi rumah tidak tersisa. Sebab, saat rumahnya terbakar, korban masih dalam perjalanan pulang setelah mudik dari kampung halamannya di Surabaya.


"Mohon bersabar, semoga bantuannya lekas cair ya, terima kasih kepada semua pihak, ibu kades, pak camat yang telah bekerja luar biasa," pungkas bupati.


Editor:

Pemerintahan Terbaru