• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Pemerintahan

Kabar Gembira, Bupati Pamekasan Berangkatkan Umrah Guru Ngaji

Kabar Gembira, Bupati Pamekasan Berangkatkan Umrah Guru Ngaji
Bupati berencana memberangkatkan umrah para guru ngaji di Pamekasan. (Foto: NOJ/TuguJatim)
Bupati berencana memberangkatkan umrah para guru ngaji di Pamekasan. (Foto: NOJ/TuguJatim)

Pamekasan, NU Online Jatim
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berencana memberangkatkan umrah para guru ngaji. Keinginan itu karena apresiasinya terhadap dedikasi guru ngaji dalam mendidik dan mencerdaskan masyarakat.


“Dasar kepemimpinan yang kini saya pegang adalah untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.


Pernyataan itu disampaikannya saat menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Pendopo Kecamatan Kadur, Pamekasan, Senin (18/04/2022). 


“Sedari awal memimpin Pamekasan, dasarnya untuk memberikan kemaslahatan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa perbedaan. Sebab, tekad dan komitmennya adalah menggeser Pamekasan menjadi kabupaten maju dan berdaya saing,” ungkapnya.


Tekad dan komitmen itu termaktub dalam lima program prioritas yang sudah diikhtiarkannya.


“Sadejenah kakdintoh, pahalanya, amal shalihnya, bukan hanya dari Baddrut, untuk sukses di bidang pendidikan, sukses bidang ekonomi, sukses dibidang kesehatan, sukses di bidang infrastruktur, dan reformasi birokrasi, tetapi dari seluruh masyarakat Pamekasan yang secara bersama bergandengan tangan,” ucapnya.


Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berencana terus meningkatkan kesejahteraan guru ngaji. Bahkan menggagas program memberikan umrah gratis kepada guru ngaji yang kurang mampu secara ekonomi, yang istiqamah mengajar mengaji.


Dengan terus ada anak yang mengaji setiap waktu, baginya, hal itu sebagai pilar untuk terus mendoakan kelancaran program pemkab dan menjadi kabupaten yang hebat.


“Abdinah sedang punya mimpi, mudah-mudahan tahun ini atau tahun depan seluruh guru ngaji di kampung-kampung yang bisa diumrahkan gratis,” ungkapnya di hadapan undangan.


Pada Safari Ramadan di Kadur, kegiatan yang awali dengan memberikan tali asih kepada lansia, menyantuni anak yatim, memberikan bantuan secara simbolis kepada guru ngaji senilai Rp600 ribu, dan pemberian bantuan hibah masjid Rp10 juta.


Kesempatan itu juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Pamekasan, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepada desa (kades) serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Kadur.


Editor:

Pemerintahan Terbaru