• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Pendidikan

4 Mahasiswa UIN Malang Siap Berlaga di Asian Debating Championship Qatar

4 Mahasiswa UIN Malang Siap Berlaga di Asian Debating Championship Qatar
Pendebat atau Debater Fakultas Humaniora UIN Malang. (Foto: NOJ/ Humas UIN Malang)
Pendebat atau Debater Fakultas Humaniora UIN Malang. (Foto: NOJ/ Humas UIN Malang)

Malang, NU Online Jatim

Sebanyak empat mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang siap berlaga di ajang 2nd Asian Debating Championship (AADC) Qatar Debate 2023. Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Malang itu akan mengikuti ajang yang digelar di Muscat, Oman pada 26 Januari hingga 3 Februari 2023.


Keempat mahasiswa tersebut yaitu Ahmad Zaimul Umam, Ummi Hasanah, M Husain Rifa’i, dan Betty Ayunda Wulandari. Mereka yang tergabung di komunitas debat El-Jidal tampak mendatangi Kantor Fakultas Humaniora, Rabu (25/01/2023) lalu. Tujuannya, guna memohon restu kepada pimpinan Fakultas Humaniora, sebelum berlaga di ajang bergengsi tingkat asia tersebut.


"Maksud kehadiran kami ke fakultas untuk mohon doa restu dari dekanat," ungkap Zaimul Umam.


Sementara itu, Dekan Fakultas Humaniora Dr M Faisol berpesan kepada semua debater agar percaya diri dan totalitas dalam mengikuti lomba debat internasional itu.


"Tetap yakin, total serta siap bersaing di ajang itu. Ini salah satu kunci untuk meraih juara. Jangan pernah takut gagal," ucap M Faisol.


Secara terpisah, salah satu debater Betty Ayunda Wulandari menyatakan, kesiapan tim debater Fakultas Humaniora sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Yakni melalui latihan rutin yang didamping oleh pembina komunitas debat El-Jidal, M Anwar Mas’ady.


"Kami secara rutin menjadwal latihan untuk persiapan menghadapi lawan di ajang debat ini," papar Betty Ayunda.


Lain halnya pembina komunitas debat El-Jidal, M Anwar Mas’ady MA yang menjelaskan bahwa tim debat Humaniora telah siap dalam menjalani laga di Oman. Mereka telah memasuki fase karantina, melalui latihan-latihan secara serius dan rutin.


"Mereka sudah berhari-hari berlatih dan serius mempersiapakan diri. Semoga membuahkan hasil yang maksimal," tandasnya.


Pendidikan Terbaru