• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Pendidikan

BPJS Kesehatan Uji Kelayakan RSI Unisma bersama Dinas Kesehatan

BPJS Kesehatan Uji Kelayakan RSI Unisma bersama Dinas Kesehatan
BPJS Kesehatan uji kelayakan RSI Unisma bersama Dinas Kesehatan. (Foto: NOJ/humas)
BPJS Kesehatan uji kelayakan RSI Unisma bersama Dinas Kesehatan. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaksanakan Re Kredensialing atau Uji Kelayakan di Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma). Kegiatan ini merupakan peninjauan dan penyimpanan data-data fasilitas pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan pelayanan profesinya mencakup lisensi, riwayat malpraktek, analisa pola praktek dan sertifikasi, Kamis (03/11/2022).


Re Kredensialing merupakan proses evaluasi ulang terhadap persyaratan kerja sama yang meliputi sumber daya manusia (SDM), kelengkapan sarana dan prasarana, serta lingkup dan komitmen pelayanan. Recredentialing Tim BPJS kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Malang ini untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS sudah sesuai standar pelayanan.


Pelaksanaan Re Kredensialing dimulai pada pukul 13.30 WIB diawali dengan sambutan dan pemaparan profil RSI Unisma dari dr. H. Tri Wahyu Sarwiyata, M.Kes, Direktur RSI Unisma di Ruang Gedung Oesman Mansjoer Lantai 7, dilanjutkan dengan telusur ruang.


Telusur ruang diawali dengan survei dan monitoring ruang Informasi dan Pendaftaran, Radiologi, Farmasi, Laboratorium, Ruang Rawat Inap maupun Poliklinik rawat jalan. Tujuan dari recredentialing ini diharapkan RSI Unisma mampu memenuhi standart kelayakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.


Pihak RSI Unisma berharap, dengan capaian nilai yang ada pada kegiatan tersebut maka kerja sama dengan BPJS Kesehatan Malang dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan sehingga dapat memberikan kemudahan aksebilitas bagi masyarakat peserta program BPJS Kesehatan untuk pelayanan, penanganan, dan perawatan yang optimal.


Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri tim BPJS Kesehatan, perwakilan Persi dan Dinas Kesehatan Kota Malang beserta tim dari RSI Unisma diantaranya dr. H. Tri Wahyu Sarwiyata, M.Kes sebagai Direktur RSI Unisma, dr. H.R. Hardadi Airlangga, Sp.PD sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan, Kelembagaan dan Kerjasama, A’an Budiarti, S.Psi sebagai Wakil Direktur Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan.


Lebih lanjut, dr. H. Muhammad Henalsyah, M.Kes sebagai Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr. Wahyudi Kuncoro sebagai PIC BPJS Kesehatan, Monika Dewi S.E sebagai PIC BPJS Kesehatan dan beberapa pegawai RSI Unisma.


Pendidikan Terbaru