• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 April 2024

Pendidikan

Wujud Syukur, RSI Unisma Gelar Khitan Sehat

Wujud Syukur, RSI Unisma Gelar Khitan Sehat
RSI Unisma gelar khitan sehat. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
RSI Unisma gelar khitan sehat. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Dalam rangka Hari Kelahiran (Harlah) ke-28, Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Khitan Sehat, Sabtu (27/08/2022).


Direktur RSI Unisma, dr H Tri Wahyu Sarwiyata mengatakan, khitan sehat ini merupakan bentuk syukur dalam mensyukuri nikmat dari Allah SWT, karena diberikan tambahan usia. Wujud syukurnya karena telah diberikan perkembangan yang luar biasa dan usia yang sudah 28 tahun.


“Meskipun perkembangannya belum sesuai dengan yang diharapkan Romo Kiai Tholchah Hasan," katanya kepada NU Online Jatim.


Dalam kegiatan khitan sehat ini, RSI Unisma memfasilitasi 50 anak di lingkari RSI Unisma untuk di khitan secara gratis. Sebelum di khitan, anak-anak tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan. “Setelah di khitan, anak-anak juga kami beri obat-obatan, bingkisan, serta uang saku,” terangnya.


Dijelaskan, ketersediaan khitan sehat yang hanya 50 anak ini berkaitan dengan menjaga protokol kesehatan, lantaran pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir. "Selain menjalankan sunnah, anak-anak generasi bangsa ini mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik," jelasnya.


Proses khitan dilakukan dengan menggunakan teknologi, sehingga dalam prosesnya tidak perlu melakukan penyuntikan untuk menghilangkan rasa sakit. RSI Unisma tetap menjadi, instansi pelayanan kesehatan yang terus berkembang maju dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat maupun masyarakat.


“Semoga Allah SWT terus memberikan nikmat kepada RSI Unisma, terus berkembang dalam melayani umat dan melayani masyarakat," tutupnya.


Pendidikan Terbaru