• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Pendidikan

Harlah ke-9, Unusa Bershalawat Hadirkan Pendakwah Milenial

Harlah ke-9, Unusa Bershalawat Hadirkan Pendakwah Milenial
Unusa bershalawat hadirkan pendakwah milenial. (Foto: NOJ/humas)
Unusa bershalawat hadirkan pendakwah milenial. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar shalawat sebagai peringatan Hari lahir (Harlah) yang ke-9 serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Surabaya, Senin (17/10/2022). Dalam acara ini menghadirkan Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor (Gus Azmi), KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) dan Fandi Irawan.


Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng mengatakan, Unusa bershalawat sebagai salah satu bentuk syukur dimana kampus Unusa telah berusia 9 tahun. Acara ini juga dibarengi dengan peringatan maulid nabi.


"Ini bentuk syukur kami dengan menghadirkan pendakwah milenial seperti Gus Azmi dan Gus Kautsar sehingga bisa diterima di semua kalangan," terangnya.


Melalui Unusa bershalawat ini pihaknya berharap Unusa memasuki usia ke sembilan tahun harus bisa lebih baik. Prestasi yang sudah baik ini kedepannya pasti akan terus meningkat lebih baik selanjutnya.


“Puluhan jamaah dari berbagai daerah seperti Sidoarjo, Gresik hingga Surabaya terlihat mulai sore memadati halaman Masjid Agung untuk mengikuti Unusa bershalawat ini. Jamaah yang di dominasi kaum hawa sudah tidak sabar untuk melihat Gus Azmi,” terangnya.


Tidak dipungkiri memiliki paras yang rupawan membuat pria kelahiran 23 April 2004 ini digandrungi kaum hawa. Tidak hanya fisiknya yang tampan, namun prilaku yang rendah hati membuat kehadiran Gus Azmi sudah ditunggu.


Dalam rangkaian acara itu, Unusa juga menggelar Festival Al Banjari dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Dimana acara ini digelar mulai Sabtu (15/10/2022) lomba MTQ yang digelar di Kampus B Unusa Jalan Jemursari dan Ahad (16/10/2022) digelar di Kampus A yang ada di Jalan Semea.


Acara Unusa Bersholawat berjalan tertib dan aman. Jamaah tampak menikmati alunan shalawat yang di pimpin Gus Azmi dan Cak Fandi Irawan, serta taushiah dari Gus Kautsar yang membawakan tema tentang tauladan dari rasulullah Nabi Muhammad SAW.


Pendidikan Terbaru