• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Pendidikan

Lepas Ratusan Mahasiswa, Dekan FEB Unisma Ingin Bangkitkan Ekonomi

Lepas Ratusan Mahasiswa, Dekan FEB Unisma Ingin Bangkitkan Ekonomi
Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi saat memberikan kenang-kenangan. (Foto : NOJ/Madchan Jazuli)
Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi saat memberikan kenang-kenangan. (Foto : NOJ/Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim
Sehari sebelum acara wisuda, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Ceremony Pelepasan dan Tasyakuran Wisudawan/Wisudawati periode 67 tahun 2021/2022.


Total 314 mahasiswa yang terdiri dari 3 Program Studi Perbankan Syariah, Manajemen, dan Akuntansi. Mahasiswa FEB Unisma ini telah dibekali dengan berbagai kompetensi mumpuni sesuai bidangnya, sehingga siap dalam menghadapi dunia kerja dan kompetisi global.


Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE Msi memberikan pesan yang mendalam untuk berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian. "Kita ditempa tidak hanya untuk berpikir kritis dan sistematis, tetapi juga lebih bijak dalam memahami dan menerapkan ilmu saudara untuk mendukung membangkitkan ekonomi di Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19," katanya.


Ia mengaku, FEB Unisma mempunyai visi sebagai fakultas yang unggul berorientasi masa depan dan berdaya saing  Internasional. Karena tidak lain untuk kemaslahatan umat dengan mengedepankan akhlakul karimah berlandaskan Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).


“Sehingga dengan visi tersebut, menjadikan lulusan FEB Unisma disiapkan untuk siap bersaing, berkolaborasi serta berharap mahasiswa mampu memberikan kontribusi yang optimal di berbagai sektor. Mahasiswa  telah ditempa sebagai sarjana di kampus tercinta ini dengan berbagai permasalahan," ungkapnya.


Diana melanjutkan, masing-masing prodi di FEB Unisma mempunyai keunikan dan keunggulan yang berbeda dengan prodi yang ada di kampus lain. Oleh sebab itu, modal untuk masuk dunia kerja selalu diberikan termasuk juga untuk menjadi seorang entrepreneur muda.


"Selama ini mahasiswa digembleng untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki," imbuhnya.


Dirinya berpesan, mahasiswa yang telah menyandang  gelar SM, SAk dan SE sudah saatnya berkontribusi aktif dalam mendukung kebangkitan ekonomi negara Indonesia di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.


Perlu diketahui, pelepasan wisudawan tahun akademik 2021/2022 kali ini 314 lulusan terdiri dari 200 lulusan jurusan Manajemen, 106 lulusan Akuntansi dan 9 lulusan prodi Perbankan Syariah.


Tidak hanya itu, juga diumumkan masing-masing program studi, yaitu lulusan terbaik Program Studi Manajemen Achmad Casilas, Niken Pratiwi, serta dari Prodi Perbankan Syariah Navila Wardani dengan IPK 3,86.


Sementara untuk lulusan terbaik dari Program Studi Akuntansi dengan IPK 4,00 dan Masa Studi 7 semester diraih Firda Aisyah, Normalasari, Luis Wijaya, dan Andre Bayu Pratama.


Penghargaan juga diberikan untuk  12 lulusan berprestasi diluar bidang akademik diantaranya berprestasi bidang olahraga, pemenang PHP2D, magang, studi independent, seni musik, lolos program kampus merdeka belajar Kemendikbud Ristek seperti program student exchange Internasional, dan wiradesa.


Pendidikan Terbaru