• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Pendidikan

Mahasiswa Analis Kesehatan Unusa Raih Medali Emas Gulat di Porprov

Mahasiswa Analis Kesehatan Unusa Raih Medali Emas Gulat di Porprov
Mochamad Faishal Akbar, Mahasiswa Program Studi (Prodi) D1 Analis Kesehatan Unusa. (Foto: NOJ/Humas)
Mochamad Faishal Akbar, Mahasiswa Program Studi (Prodi) D1 Analis Kesehatan Unusa. (Foto: NOJ/Humas)

Surabaya, NU Online Jatim
Mochamad Faishal Akbar, Mahasiswa Program Studi (Prodi) D1 Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) raih medali emas cabang olahraga gulat nomor greyco dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Lumajang dan Jember.


Olahraga gulat sudah ia jalani sejak duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimana saat itu dirinya mendapatkan dorongan dari orang tua untuk latihan gulat.


Faishal sapaan akrabnya mengatakan, perjuangannya untuk memperoleh medali emas ini merupakan buah kerja keras dan dukungan dari orang terdekat hingga kampus. Dimana sebulan sebelum berangkat Porprov, Prodi D4 Analis Kesehatan memberikan waktu ia selama sebulan untuk fokus berlatih.


"Saya beruntung sekali mendapatkan dukungan penuh dari kampus sehingga saya memperoleh medali emas ini," ucapnya.


Dirinya menceritakan, selama menjalani latihan sempat mengalami cedera bahu kiri yang membuatnya belum yakin untuk berangkat Porprov. "Kejadiannya itu sebelum hari raya idul fitri saya mengalami cedera, tapi saat itu saya fokus untuk penyembuhan dan berhasil sembuh meskipun kemarin saat tanding sempat terasa sakit lagi," terangnya.


Berasal dari ayah yang merupakan atlet gulat membuat dirinya tertantang untuk ikut olahraga gulat mengikuti jejak ayahnya. "Awalnya tidak begitu suka karena harus di banting-banting, tapi lama-lama kok jadi ketagihan," ungkapnya.


Meskipun begitu, Faishal sebelum mengenal Gulat sempat ikut silat hingga 2020 yang membuat dirinya berlatih dua cabang olahraga. Tapi karena lebih senang gulat membuatnya beralih dan menekuni olahraga ini. Dengan memperoleh medali emas ini, ia ingin memperoleh prestasi yang lebih dengan masuk pusat latihan daerah (Puslatda) Jawa Timur (Jatim) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).


"Itu impian saya untuk membela Jatim di PON XXI yang akan digelar di Sumatra Utara," tandasnya.


Meskipun begitu, Faishal memiliki keinginan untuk bisa meraih prestasi di bidang olahraga maupun di dunia pendidikan. Dimana dirinya ingin segera merampungkan kuliahnya di prodi Analis Kesehatan.


"Yang pasti prestasi semuanya berjalan bersama untuk bisa sukses di bidang olahraga dan kuliah," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru