• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

Puluhan Mahasiswa IAI Tasikmalaya Belajar Publikasi Ilmiah ke UIN Malang

Puluhan Mahasiswa IAI Tasikmalaya Belajar Publikasi Ilmiah ke UIN Malang
Puluhan mahasiswa IAI Tasikmalaya belajar publikasi ilmiah ke UIN Malang. (Foto: NOJ/Humas)
Puluhan mahasiswa IAI Tasikmalaya belajar publikasi ilmiah ke UIN Malang. (Foto: NOJ/Humas)

Malang, NU Online Jatim
Sejumlah 50 mahasiswa Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Program Pascasarjana Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya Jawa Barat mengunjungi Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang di Auditorium Lantai 4 Gedung B Pascasarjana setempat.


Rektor IAI Tasikmalaya, Dr Abdul Haris mengatakan, kedatangan rombongannya untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana menulis proposal Tesis, laporan Tesis kemudian mempublikasikan sehingga menjadi artikel pada penerbit yang berkualitas.


"Sebab mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini adalah mahasiswa angkatan yang pertama, serta akan memulai menulis proposal penelitian Tesis," katanya.


Dijelaskan, ia ingin mendapatkan pencerahan pada ahlinya langsung sekaligus dapat memotivasi para mahasiswa agar bersemangat melakukan penelitian Tesis dengan segera dan selesai studi tepat waktunya.


Pada kesempatan ini, Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof Wahidmurni mengucapkan terima kasih telah di percaya untuk dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dan pengelola Pascasarjana IAI Tasikmalaya.


“Bagaimana trik dan taktik menyusun proposal sampai dengan menerbitkan artikel pada jurnal yang bereputasi baik, dengan memberikan berbagai link sumber belajar yang ditulis oleh direktur yang dapat diakses melalui repository UIN Malang,” tandasnya.


Tampak hadir, Direktur Pascasarjana UIN Malang Prof Wahidmurni, Wakil Direktur Drs H Basri, Kaprodi Magister PAI Dr Mohammad Asrori, Sekretaris Prodi Magister PAI Dr H Akhmad Nurul Kawakip, serta 10 orang perwakilan mahasiswa Prodi MPAI.


Pendidikan Terbaru