• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

UIN Malang Terima Kunjungan dari UIN Surakarta terkait Remunerasi Aplikasi

UIN Malang Terima Kunjungan dari UIN Surakarta terkait Remunerasi Aplikasi
UIN Malang terima kunjungan dari UIN Surakarta terkait remunerasi aplikasi. (Foto: NOJ/Humas)
UIN Malang terima kunjungan dari UIN Surakarta terkait remunerasi aplikasi. (Foto: NOJ/Humas)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menerima kunjungan tamu rombongan dari UIN Raden Mas Said Surakarta. Kedatangan tamu yang terdiri dari kurang lebih sepuluh personil untuk berbagi kebijakan dan pengalamannya selama ini dalam pengelolaan remunerasi melalui aplikasi. Kegiatan digelar di ruang senat T4, Gedung Rektorat, DR (HC) Ir Soekarno, Senin (01/08/2022).


Atas kehadiran itu, Wakil Rektor II UIN Malang, Dr Ilfi Nurdiana mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepercayaan kepada UIN Malang untuk belajar bersama dan saling sharing.


"Kami ajak belajar bersama dari pengalaman kami sebagai PTKIN bagian Satker Badan Layanan Umum (BLU) dalam menjalankan dan mengelola aplikasi remunerasi," katanya.


Ning Ilfi menerangkan, salah satu capaian prestasi yang diraih dalam hal manajemen BLU yakni menjadi Satker BLU terbaik di Jawa Timur (Jatim) tepatnya semester akhir periode tahun 2021. Ia ingin mensejajarkan dengan kampus-kampus umum di bawah Kemenristekdikti.


"Kami terpilih menjadi PT Satker Pengelola BLU terbaik di Jatim mengalahkan para PTN besar yang ada di Malang, disana juga ada Universitas Brawijaya Malang dan juga Universitas Negeri Malang," paparnya.


Oleh karena itu, ia memotivasi dan mempersilahkan kepada tim tamu rombongan dari UIN Surakarta untuk berdiskusi dan bertanya berbagai hal yang ingin dipelajari terkait remunerasi dan aplikasinya.


"Silahkan nanti diperhatikan apapun yang telah jauh-jauh dari Surakarta untuk dibawa ke sini dan harapannya PTKIN maju bersama," jelasnya.


Sementara itu, tim UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr M Usman sekaligus Wakil Rektor Bidang AUPK  menyampaikan terima kasih karena telah diberi kesempatan bisa berkunjung secara langsung. Ada banyak pengalaman dan kebijakan yang cukup strategis relevan untuk dijadikan contoh.


"Selama ini dalam pengelolaan remunerasi, melalui aplikasi yang dijalankan oleh Pusat Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Remunerasi (P3SR)," ungkapnya.


Tampak hadir Dr Ilfi Nurdiana Kepala Biro AUPK, Dr Ahmad Hidayatullah Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), Dr Muhammad In'am Esa Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan  (PTIPD), Abid Yusron serta para staf terkait lainnya.


Pendidikan Terbaru