• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Pendidikan

Rektor UIN Malang Lepas Kontingen pada Ajang Pesona 2022

Rektor UIN Malang Lepas Kontingen pada Ajang Pesona 2022
Rektor UIN Malang lepas kontingen pada ajang Pesona 2022. (Foto: NOJ/Hilyatul Maknunah)
Rektor UIN Malang lepas kontingen pada ajang Pesona 2022. (Foto: NOJ/Hilyatul Maknunah)

Malang, NU Online Jatim
Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Prof. Zainuddin secara resmi melepas kontingen UIN Malang di ajang Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) yang akan digelar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung mulai 08 hingga 13 Agustus mendatang.


Secara simbolis, rektor menyerahkan bendera kampus Ulul Albab kepada ketua kontingen sebagai tanda pelepasan di gedung rektorat lantai 1, Kamis (04/08/2022). Sebanyak 73 orang akan diberangkatkan keesokan harinya yang terdiri dari 62 atlet dan 11 pelatih yang akan mendampingi.


"Semua sudah melakukan pelatihan intensif dan ada tim pelatih khusus yang menangani semua cabang lomba," katanya.


Para atlet yang dikirimkan merupakan perwakilan dari setiap fakultas, di antaranya Fakultas Ekonomi sebanyak 21 mahasiswa, Fakultas Humaniora, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah masing-masing sebanyak 9 mahasiswa, Fakultas Psikologi sebanyak 4 mahasiswa dan Fakultas Kedokteran satu orang mahasiswa.


"Para atlet tersebut akan bertanding di berbagai cabang lomba seni dan olahraga," tambahnya.


Untuk diketahui, cabang lomba seni terdiri dari Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), Pop solo islami, cipta lagu islami, puitisasi Al Qur'an dan kaligrafi. Sementara cabang lomba olahraga terdiri dari tenis meja, catur, volly, basket, bulutangkis, futsal, dan panjat dinding.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kontingen UIN Malang, Dr Ahmad Fatah Yasin memberikan semangat kepada seluruh atlet agar dapat maksimal dalam bertanding.


"Berangkat harus dengan keyakinan siap untuk menjadi pemenang, tetap suportif serta menjaga kesehatan fisik dan non fisik," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru