• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Pendidikan

Rektor Unisma Menyapa Jamaah Masjid Miftakhul Jannah Blitar

Rektor Unisma Menyapa Jamaah Masjid Miftakhul Jannah Blitar
Rektor Unisma, Prof Maskuri saat menyampaikan tausiah. (Foto: NOJ/humas)
Rektor Unisma, Prof Maskuri saat menyampaikan tausiah. (Foto: NOJ/humas)

Blitar, NU Online Jatim

Selama bulan Ramadlan Rektor Unisma, Prof H Maskuri menyapa beberapa pondok pesantren dan masjid yang terletak di berbagai kota di Jawa Timur, diantaranya Kabupaten Pasuruan, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Malang. 

 

Salah satu yang dikunjungi oleh Prof Maskuri yakni Masjid Miftakhul Jannah, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Prof Maskuri menuturkan bahwa ini adalah kali keduanya berkunjung ke masjid tersebut.

 

“Ini kedua kalinya saya berkunjung ke masjid ini, tapi dulu tampilannya belum semegah ini,” tuturnya, Senin (19/04/2021).

 

Dalam tausiahnya, Prof Maskuri menyampaikan ada empat golongan orang yang dikatakan akan berebut masuk surga menurut kitab Durratun Nasihin karya Assyekh Utsman bin Hasan bin Ahmad Assyakir al-Hubiri.

 

“Empat golongan tersebut yakni yang pertama orang alim, mati syahid, haji mabrur dan orang dermawan” ujarnya.

 

Dari semua golongan tersebut, peranan orang kaya yang dermawan justru sangat dibutuhkan. Banyak sarana dakwah dan kebaikan justru akan tertunda jika tidak didukung pembiayaan yang cukup. 

 

“Kunci pertama, berarti adalah kaya dulu. Agar dalam ibadahnya semakin khusyuk dan membeikan manfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.


Pendidikan Terbaru