• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pendidikan

RSI Unisma Dapat Kunjungan dari RA Muslimat Dinoyo Malang

RSI Unisma Dapat Kunjungan dari RA Muslimat Dinoyo Malang
Kunjungan siswa-siswi ke RSI Unisma. (Foto: NOJ/humas)
Kunjungan siswa-siswi ke RSI Unisma. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Siswa dan siswi dari Roudhotul Athfal (RA) Muslimat 1 Dinoyo Kota Malang melaksanakan kunjungan ke Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) dalam kegiatan Hospital Tour Kids.


Rombongan siswa ini belajar mengenal lebih dekat tentang rumah sakit dan profesi dokter Gigi sejak dini melalui Hospital Tour Kids pada beberapa waktu yang lalu.


Puluhan siswa-siswi yang hadir didampingi guru pendamping lainnya. Kedatangannya disambut dengan baik, kemudian diarahkan langsung ke Aula Utama Gedung Baru Lantai 9 untuk mendapatkan penjelasan materi bertajuk ‘Mengenal Profesi Dokter Gigi’ dengan praktek menggosok gigi dan permainan (Kids Game).


Setelah penjelasan, sebagian siswa dan siswi RA Muslimat 1 Dinoyo Kota Malang diarahkan untuk melihat langsung ke praktik dokter Gigi di poli rawat jalan yang berada di Lantai 5 Gedung Baru bersama dr. Pipien Anggraini selaku dokter Gigi.


Sambil menunggu bergantian kunjungan ke Poli Gigi Anak, sebagian siswa-siswi bermain fun game berhadiah bersama dengan tim SPB RSI Unisma di Aula Utama gedung Baru Lantai 9.


Dengan adanya kegiatan hospital tour kids ini diharapkan dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, terutama anak-anak agar tidak takut untuk datang periksa ke rumah sakit, khususnya pada aspek kognitif, mental, dan sosial yang berhubungan dengan tumbuh kembang pada anak.


Sekadar informasi, layanan hospital tour rumah sakit RSi Unisma terbuka bagi instansi atau lembaga manapun.


Pendidikan Terbaru