• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pendidikan

UIN Malang Menuju Kampus Unggul dan Internasional

UIN Malang Menuju Kampus Unggul dan Internasional
Flyer Kick Off HUT ke-61 UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas)
Flyer Kick Off HUT ke-61 UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas)

Malang, NU Online Jatim
Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Prof. Dr. HM Zainuddin, MA menerangkan bahwa kampus Ulul Albab telah berhasil menjadi perguruan tinggi unggul dan bereputasi Internasional. Dalam mewujudkannya tentang rancangan empat tahap pengembangan empat tahunan.


Pertama yakni Institution Establishment and Academic Reinforcement pada 2006-2010. Tahap kedua dan ketiga yakni Regional Recognition and Reputation pada 2011-2015 dan 2016-2020.


“Saat ini, UIN Malang tengah berada pada tahap keempat dan kelima. Tahap tersebut yakni International Recognition and Reputatiin yang akan berlangsug selama 2021-2025 dan 2026-2030,” katanya.


Pada tahap keempat dan kelima, dirinya menyatakan adanya perkembangan yakni membangun sarana gedung kampus tiga yang terletak di Kota Batu. Proses tersebut dihadiri Wakil Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, YahyaHasan Al-Qahtany.


“Proses membangun gedung kampus tiga UIN Maliki Malang juga mengalami hambatan karena jadwal prosesnya sempat tertunda oleh pandemi Covid-19,” terangnya.


Dalam momen HUT ke-61 UIN Maliki Malang, Senin (20/09/2022) dimeriahkan dengan memotong pita balon kemudian dilepas. Selain itu agenda menarik lainnya seperti perlombaan, konferensi Internasional, sunatan massal, dan jalan sehat juga pengobatan gratis.


Pendidikan Terbaru