• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pendidikan

HMPS UIN Malang Dampingi Ratusan Disabilitas Pecahkan Rekor Muri

HMPS UIN Malang Dampingi Ratusan Disabilitas Pecahkan Rekor Muri
HMPS UIN Malang dampingi ratusan disabilitas pecahkan Rekor Muri. (Foto: NOJ/kabarbaru)
HMPS UIN Malang dampingi ratusan disabilitas pecahkan Rekor Muri. (Foto: NOJ/kabarbaru)

Malang, NU Online Jatim
Dalam memperingati Hari Batik Nasional pada 02 Oktober 2022, Kota Malang menginisiasi pemecahan rekor MURI pembuatan batik ciprat oleh 594 orang disabilitas.


Tak hanya itu, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Integral Matematika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang turut berpartisipasi dalam mendampingi disabilitas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Polres Kota Malang, dan Kodim 0833 Kota Malang,” Ahad (02/10/2022).


Ketua HMPS Integral Matematika UIN Malang, M Afif Zaky Zamzami mengatakan, ketertarikan dalam mendampingi disabilitas merupakan kegiatan yang serupa dengan program kerja HMPS Matematika. Pihaknya tertarik untuk berkontribusi di acara ini karena ada salah satu program kerja yang ada di HMPS Integral Matematika yang tujuan dan ranahnya hampir sama, yaitu mendampingi difabel.


“Maka dari itu kami dari HMPS Integral Matematika bersedia dan siap untuk berkontribusi di acara ini,” katanya.


Dijelaskan, tugas HMPS Integral Matematika UIN Malang dalam kegiatan tersebut yakni mengarahkan dan membantu para difabel untuk membuat karya berupa batik ciprat sepanjang 500 meter.


“Saya harap HMPS Integral Matematika mampu peka terhadap lingkungan sekitar dan membantu sesama,” pungkasnya.


Pendidikan Terbaru