• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Pendidikan

UIN Malang Resmi Jalin Kerja Sama Media dengan NU Online Jatim

UIN Malang Resmi Jalin Kerja Sama Media dengan NU Online Jatim
Kerja sama UIN Malang dengan NU Online Jatim. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Kerja sama UIN Malang dengan NU Online Jatim. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) resmi menjalin kerja sama dengan NU Online Jatim sebagai portal resmi dan diakui. Melalui media, perguruan tinggi mampu meningkatkan citra positifnya sebagai lembaga akademik di ruang publikasi lintas instansi. Kegiatan dipusatkan di ruang Rektor Lantai 1 Gedung Ir (HC) Soekarno, Jumat (03/06/2022).


Rektor UIN Malang, Prof M. Zainuddin mengungkapkan peran pentingnya media massa terutama terkait usaha kampus dalam menyiapkan diri menjadi World Class University.


"Salah satu perannya itu adalah meningkatkan grade lembaga, yakni dengan mempublikasikan berbagai informasi maupun berita yang positif," ujarnya.


Menurutnya, era milenial sekarang ini, peran media massa sangat penting. Sebagai usaha membantu perkembangan informasi di bidang edukasi dan dakwah terutama di perguruan tinggi.


“Media massa bisa terlibat dalam merealisasikan cita-cita kampus UIN Maliki Malang sesuai roadmap. Selanjutnya, hakikat kerja sama dengan para rekan media massa berprinsip sinergi dan kolaborasi dalam rangka meningkatkan citra positif,” ungkap Rektor asal Bojonegoro ini.


Prof Zain menambahkan, melalui publikasi konsisten untuk berbagai capaian prestasi baik dari dosen maupun mahasiswa serta lembaga sendiri. Banyak hal yang bisa diangkat di berbagai fakultas hingga jurusan.


"Lembaga kami ini mengharapkan dukungan publikasi berita positif yang bersifat inovatif dan isinya berbagai prestasi terutama di bidang pendidikan," pungkasnya.


Sementara, salah satu kontributor NU Online Jatim, Hilyatul Maknunah sebagai perwakilan media yang berpusat di Media Center PWNU Jawa Timur ini mengungkapkan perasaan yang luar biasa. Karena media NU Online bersanding dengan media mainstream lainnya.


"MoU ini bersamaan juga dengan beberapa media lain seperti Radar Malang, tugu Malang, dan Times Indonesia," paparnya.


Dirinya mengaku, yang disampaikan Rektor UIN Malang sebagai lembaga pendidikan tingkat tinggi UIN khususnya pasti membutuhkan peningkatan publikasi. Publikasi tersebut tidak lain untuk masyarakat umum sebagai media dakwah utamanya di bidang pendidikan.


Terakhir, pihak UIN Malang berharap nanti kedepan ada pelatihan jurnalistik dari pihak media massa untuk sivitas akademika. Selain Mengkader para mahasiswa, juga sekaligus meringankan wartawan yang terjun dilapangan.


Pendidikan Terbaru