• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pendidikan

UKM Kamapala Unisma Gelar Pendidikan Lanjutan Diklatsar

UKM Kamapala Unisma Gelar Pendidikan Lanjutan Diklatsar
UKM Kamapala Unisma Gelar Pendidikan Lanjutan Diklatsar. (Foto: NOJ/Times Indonesia)
UKM Kamapala Unisma Gelar Pendidikan Lanjutan Diklatsar. (Foto: NOJ/Times Indonesia)

Malang, NU Online Jatim
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Kamala Ranti Pager Aji Universitas Islam Malang (Unisma) menyelenggarakan Pendidikan Lanjutan (Dikjut) program kerja rutinitas setelah tahap proses Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar).


RPA terdapat 5 divisi tapi Dikjut kali ini lebih memperkenalkan 3 divisi yang yaitu divisi rafting, divisi rock climbing dan divisi caving. Sisa 2 divisinya yaitu Gunung Hutan dan Konservasi sudah diperkenalkan di diklatsar.


Di Dikjut juga untuk pembekalan dalam nantinya di pemilihan divisi yang diminati yaitu di jenjang pendidikan akhir di RPA atau biasa disebut dengan Pemantapan Potensi Anggota Penuh (PPAP).


Agung Eka Maulana, Ketua Umum Kamapala mengatakan, pada Dikjut tahun ini, UKM Kamapala Unisma dibuka dengan divisi rafting yang diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (21-22/05/2022) bertempat di Sungai Brantas, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.


“Dilanjutkan dengan divisi rock climbing dan divisi caving pada Kamis-Ahad (02-05/06/2022) di Tebing Lembah Kera, Kecamatan Pagak dan Goa Lobangi Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang yang diikuti 20 peserta nantinya,” katanya.


Dijelaskannya, peserta langsung terjun dan praktik ke lapangan mulai divisi rafting dengan muatan aplikasi pengarungan bersama, Flip Lop, Up Stream, Self Rescue. Di divisi rock climbing dengan muatan Top Rope, Boulder, Rapling, Di divisi caving dengan muatan Explore Gua, Rigging.


“Pada Dikjut tahun ini semoga menjadi pendobrak dalam bidang divisi guna lebih menjadikan RPA yang lebih berprestasi dan lebih meroket lagi,” tandasnya.


Pendidikan Terbaru