• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pendidikan

Unisma Tuan Rumah Sosialisasi Program Badan Riset dan Inovasi Nasional

Unisma Tuan Rumah Sosialisasi Program Badan Riset dan Inovasi Nasional
Unisma tuan rumah sosialisasi program badan riset dan inovasi nasional. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)
Unisma tuan rumah sosialisasi program badan riset dan inovasi nasional. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Univeritas Islam Malang (Unisma) menggelar sosialisasi program akuisisi pengetahuan lokal Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Sosialisasi ini terselenggara secara hybrid dengan melibatkan dosen Unisma serta dosen dari lebih 30 PTN/S se-Jawa Timur dipusatkan di Gedung Bundar Al Asy'ari Unisma, Selasa (21/06/2022).


Wakil Rektor 1 Unisma, H Junaidi menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan peluang bagi Unisma untuk mendorong sivitas akademika agar dapat mendaftarkan hasil inovasi yang sudah di susun sebelumnya.


"Kalau berupa buku itu sangat banyak, bahkan di perpustakaan itu ada Unisma Corner, tempat khusus mendisplay yang merupakan karya buku yang dibuat oleh dosen Unisma, sehingga nanti kita list kemudian di daftarkan," ujarnya.


Sementara Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi BRIN, Agus Haryono mengatakan, sosialisasi ini merupakan sosialisasi yang digelar secara luring pertama kali, mengingat sebelumnya kegiatan dilaksanakan secara daring.


"Jadi, baru pertama kali kami lakukan langsung secara langsung. Terima kasih kepada Unisma yang telah berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini," katanya.


Pihaknya berharap, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak produk yang berkualitas, sehingga memperkuat literasi di lingkungan masyarakat.


"Setelah sosialisasi ini, dari BRIN akan memberikan pendampingan produk, sehingga mereka bisa bersiap untuk menghasilkan produk berkualitas," harapnya.


Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi BRIN, Agus Haryono, Wakil Wakil Rektor 1 Unisma, H. Junaidi, Wakil Rektor 4 Unisma, Hj. Istirochah,


Turut hadir Plt. Direktur Repositori, Multimedia, dan Penerbitan Ilmiah (RMPI) BRIN, Dwi Wiranto, Koordinator Pelaksana Repositori Ilmiah Nasional RMPI-BRIN, Sjaeful Afandi, serta Koordinator Pelaksana Fungsi Akuisisi Pelaksana Lokal, Muhammad Fadly Suhendra.


Pendidikan Terbaru