• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Pendidikan

Dekan FEB Unisma Resmi Tutup Program Internship Mahasiswa Filiphina

Dekan FEB Unisma Resmi Tutup Program Internship Mahasiswa Filiphina
Pimpinan FEB Unisma bersama Tim Program Internship dan Mahasiswa TAU Philipina. (Foto: NOJ/Tugu Malang)
Pimpinan FEB Unisma bersama Tim Program Internship dan Mahasiswa TAU Philipina. (Foto: NOJ/Tugu Malang)

Malang, NU Online Jatim
Closing Ceremony e-Internship Program bagi mahasiswa Colledge of Art and Sciences, Tarlac Agricultural University Philipines ini merupakan hasil kolaborasi FEB Unisma dengan Colledge Art and Sciences TAU Philipines. Program yang digagas FEB Unisma ini digelar sejak April hingga Juni 2022.


Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma), Nur Diana S.E., M.Si, secara resmi menutup Program Intership Mahasiswa TAU Philipines, Selasa (14/06/2020). Dalam program tersebut, sebanyak 19 Mahasiswa TAU Philipines mengikuti 4 program e-Internship yang ditawarkan FEB Unisma. Di antaranya Tax Volunteer Program, Sustainable Entrepreneurship, Sociopreneur Camp dan Youth Investment Program.


Dalam acara Closing yang diselenggarakan FEB Unisma secara hybrid ini, Nur Diana S.E., M.Si, dalam pidato penutupannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada College of Arts and Sciences, Tarlac Agricultural University, atas kerja sama yang sangat baik dengan FEB Unisma.


“Program ini mendorong para mahasiswa menjadi kreatif, dan imajinatif, untuk berpikir secara orisinal dan tidak konvensional, dan berpikir out of the Box,” katanya.


Diana juga menyatakan, dalam program e-Internship ini telah menciptakan rasa saling peghormatan di antara para peserta, keterbukaan dan menghargai gagasan orang lain serta penghargaan terhadap perbedaan ide.


“Kami berharap ide bisnis maupun student project yang digagas dapat diterapkan dan di emplementasikan di kampung halaman mereka.  Yakni di Philipina dan beberapa maupun Tax Volunteer bisa di terapkan di negara mereka dengan penyesuaian terhadap kebijakan yang berlaku dengan kebijakan di Philipina,” terangnya.


Tak lupa Diana mengundang pihak College of Arts and Sciences, Tarlac Agricultural University Philipina untuk datang langsung ke FEB Unisma.


Turut hadir pada acara ini, Dr. Ma. Theresa B. Nardo selaku Dekan Fakultas Art & Sciences TAU Philipines yang memberikan apresiasi sangat tinggi atas penyelenggaraan e-Internship. Sehingga mahasiswa TAU dapat memperoleh pengalaman yang sangat fantastik untuk mengikuti magang di empat bidang.


Ke depan Theresa berharap bisa hadir secara luring dengan mahasiswanya untuk mengikuti program internasional di FEB UNISMA. Pada kesempatan itu hadir pula Rosario Hersey B. Rodriguez, sebagai Instruktur atau Koordinator Magang Ekonomi AB, Francy Cutab, Instruktur atau Ketua Program Ekonomi AB. Serta seluruh mahasiswa peserta e-Intrneship program. Dr, Imam Wahyudi Karimuallah, SS., M.A, Ketua KUI UNISMA.


Kesan dan pesan tak lupa disampaikan mahasiswa e-Internship yang sangat senang dengan program untuk menambah pengalaman mereka. Hal serupa juga disampaikan mahasiswa FEB yang turut serta program ini, menambah jaringan pertemanan dan pengetahuan tentang Philipina.


Pendidikan Terbaru