• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Pendidikan

Dies Natalis ke-41, FEB Unisma Luncurkan Program SAMEP

Dies Natalis ke-41, FEB Unisma Luncurkan Program SAMEP
Dies Natalis ke-41 FEB Unisma di Aula Hall Gus Dur, Gedung Pascasarjana setempat. (NOJ/Moch. Miftachur Rizki)
Dies Natalis ke-41 FEB Unisma di Aula Hall Gus Dur, Gedung Pascasarjana setempat. (NOJ/Moch. Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas  Islam Malang memperingati Dies Natalis ke-41. Kegiatan yang bertajuk 'Peran Alumni dalam meningkatkan daya saing bangsa' ini bertempat di  Aula Hall Gus Dur, Gedung Pascasarjana setempat, Sabtu (11/06/2022).


Dekan FEB Unisma, Nur Diana mengatakan, berbagai pencapaian telah diraih. Hal tersebut membuat kokohnya FEB Unisma di usia ke-41 tahun sebagai fakultas yang bereputasi di kancah Nasional dan Internasional.


"Berbagai upaya terus kami lakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan pendidikan. Bahkan di masa pandemi ini, kami berupaya memberikan pelayanan maksimal dengan menerapkan sistem administrasi pendidikan berbasis digital," katanya.


Ia juga menjelaskan, dalam satu tahun terakhir, FEB Unisma telah memperluas kerja sama dengan berbagai pihak seperti halnya perguruan tinggi dalam dan luar negeri, mitra industry, asosiasi profesi, serta para alumni.


"Dalam satu tahun terakhir ini kami telah melakukan penandatanganan MoU dengan berbagai mitra. Sebanyak 178 kerja sama pelaksanaan kegiatan baik dalam maupun luar negeri kami lakukan," terangnya.


Diana juga memaparkan, di momen ini pihaknya ingin memperkuat dan memperluas jejaring alumni. Dirinya meluncurkan Program Student Alumni Experince Program (SAMEP). Program ini  merupakan suatu program mentoring alumni dan mahasiswa yang dirancang untuk menghubungkan mentor alumni (mentor) dengan mahasiswa (mentee) saat ini untuk mendukung pengembangan profesional mereka melalui bimbingan dan coaching.


"Kami mohon doa restu dengan dukungan para alumni yang berkecimpung di dunia industri,” tandasnya.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih seluruh pihak akan suksesnya FEB Unisma menapakkan langkah di usia ke 41 tahun.


"Terima kasih kepada para pendiri (The Founding Fathers), Yayasan Universitas Islam Malang, Alumni FEB, Mitra Industry, rekan media online maupun cetak yang hari ini hadir secara langsung maupun daring. Selain itu, terima kasih juga telah mendukung terbentuknya program SAMEP ini," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru