• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pendidikan

Rektor Unisma Implementasi Kurikulum MBKM Pascasarjana

Rektor Unisma Implementasi Kurikulum MBKM Pascasarjana
Jajaran pimpinan Unisma melakukan monitoring dan evaluasi implementasi kurikulum. (Foto: NOJ/Times Indonesia)
Jajaran pimpinan Unisma melakukan monitoring dan evaluasi implementasi kurikulum. (Foto: NOJ/Times Indonesia)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai perguruan tinggi papan atas dan perguruan tinggi ranking teratas di lingkungan PTNU seluruh Indonesia selalu berinovasi dengan ide-ide baru yang dicetuskan oleh Rektor Unisma.


Banyak strategi dan banyak langkah yang dilakukan untuk mewujudkan impian-impian cemerlangnya Unisma, khususnya Pascasarjana. Salah satu kegiatan yang dilakukan belakangan ini adalah mengevaluasi penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada seluruh fakultas di lingkungan Unisma.


Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan, dirinya melihat perkembangan positif di Pascasarjana Unisma. Ia masih memiliki ekspektasi yang sangat tinggi terhadap Pascasarjana. Pascasarjana perlu memiliki program-program liar sedikit asal positif dan keluar dari zona nyaman.


“Buatlah program-program pengembangan SDM, bukan pada tataran fisik sekarang. Untuk memacu seluruh program studi harus berani bersaing dalam prestasi  dengan melaksanakan program-program prestesiun,” katanya.


Dirinya menyiapkan dana Rp.100.000; per program studi dengan syarat prestesius. Program liar misalnya mahasiswa yang tidak sanggup membuat artikel bisa dengan program terjun lapangan namun dengan ketentuan-ketentuan yang sprestesius.


Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si beserta para Wakil Rektor melakukan evaluasi penerapan kurikulum MBKM di Pascasarjana Unisma. Rektor didampingi oleh Wakil Rektor 1 Prof. H. Junaidi, M.Pd; Ph.D., Wakil Rektor 2 K. H. Noor Shodik Askandar, SE., MM; dan Wakil Rektor 4 Dr. Hj. Istirochah , M.P. hadir di ruang evaluasi Pusat Studi Jawa Timur Pascasarjana Unisma.


Kehadirannya di ruang acara diterima oleh Direktur Pascasrajana Unisma Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D., Wadir 1 Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd., dan Wadir 2 Dr. Rulam Ahmadi, M.Pd. Hadir pula pada kesempatan tersebut para Ketua Program Studi S2 dan S3 serta seluruh staf Pascasarjana Unisma.


Pendidikan Terbaru