Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Empati kepada Dluafa, UPZISNU Kedungrejo Sidoarjo Bagi 1000 Nasi Kotak

Empati kepada Dluafa, UPZISNU Kedungrejo Sidoarjo Bagi 1000 Nasi Kotak
Penyerahan nasi kotak kepada masyarakat. (Foto: NOJ/Anita)
Penyerahan nasi kotak kepada masyarakat. (Foto: NOJ/Anita)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sebagai insan Tuhan yang dikaruniai akal, manusia juga dilimpahkan hati untuk perasa. Salah satu bentuk perasa tersebut adalah empati. Sifat empati itulah yang menjadi salah satu alasan seorang manusia memiliki rasa wajib untuk saling berbagi.

 

Hal ini juga dirasakan oleh Unit Pengumpul Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kedungrejo, Sidoarjo beserta Indonesia Food Share (IFS). Wujud empati yang dilakukan yakni melalui pembagian 1000 nasi kotak kepada kaum dluafa di daerah Sidoarjo. Pembagian tersebut terbagi dalam lima titik yang salah satunya di dekat Pasar Desa Kedungrejo hingga wilayah jalan raya utama Ahmad Yani, Sidoarjo. Agenda yang bertemakan 'Merdeka dari Kelaparan' tersebut terselenggara pada Ahad, (10/1/2021).

 

Ahmad Syafii, Ketua UPZISNU Kedungrejo memaparkan bahwa agenda pembagian 1000 nasi kotak tersebut tak lain adalah inisiasi UPZISNU Desa Kedungrejo bersama IFS.

 

"Jadi pembagian nasi kotak ini adalah bentuk kerja sama UPZISNU dan IFS untuk gerakan berbagi pangan," katanya.

 

Syafii, begitu karib disapa, menyatakan bahwa agenda tersebut membutuhkan persiapan waktu sekitar satu minggu.


"Kami membutuhkan waktu untuk persiapan sekitar satu minggu," paparnya.

 

Lebih lanjut, Syafii mengungkapkan bahwa agenda yang berlangsung selama dua jam tersebut berjalan lancar dan tanpa hambatan.


"Alhamdulillah lancar, dan saya berharap yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi yang menerima," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim