Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IKA Unusida Diminta Petakan Potensi Alumni

IKA Unusida Diminta Petakan Potensi Alumni
Istimewa
Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Rumah Makan Doknyet Magersari Kabupaten Sidoarjo, Kamis (8/4/2021). Dalam kesempatan tersebut para IKA Unusida diminta memetakan potensi alumni.

 

"Alumni Unusida semakin tahun semakin banyak, adanya alumni ini bisa membantu proses akreditasi kampus. Untuk tahun 2021 ini akan melakukan wisuda," ungkap Fatkul Anam selaku Rektor Unusida saat memberikan sambutan.

 

Sebagai rektor yang sempat menorehkan kampus hingga peringkat pertama Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) berbadan hukum, dirinya berharap dari alumni IKA Unusida dapat melakukan pelacakan alumni.

 

Pelacakan tersebut melalui data alumni Unusida yang berkaitan dengan tempat kerja dan profesi alumni. Serta bisa memetakan potensi alumni yang berprestasi untuk melanjutkan studi S-2.

 

Sementara itu, Rifaul Doni Ketua IKA Unusida menyampaikan, pelaksanaan Raker IKA Unusida ini dapat ditindaklanjuti untuk menggali potensi para alumni.

 

"Kedepan IKA Unusida bisa bersinergi program dengan kampus Unusida dan pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dinas atau instansi lainnya," ujarnya.

 

 

Selain dihadiri Rektor Unusida, kegiatan ini juga mengundang beberapa alumni serta tamu undangan internal yakni perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unusida.

 

Penulis: Rohmad Salam
Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim