Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lansia Calon Jamaah Haji Bakal Divaksin Covid-19

Lansia Calon Jamaah Haji Bakal Divaksin Covid-19
Ilustrasi
Ilustrasi

Surabaya, NU Online Jatim

Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) mulai dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai persiapan pemberangkatan calon jamaah haji apabila Pemerintah Arab Saudi  membuka pelaksanaan haji untuk tahun ini.

 

Setidaknya sudah ada 465 orang lansia calon jamaah haji yang menjalani vaksinasi Covid-19 di stadion Wijaya Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/03/2021) lalu. Pelaksanaan vaksinasi ini juga akan dilaksanakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

 

"Saat ini tercatat lebih dari 57.000 lansia calon jamaah haji yang seluruhnya disiapkan vaksinasinya, sehingga bila ada pengumuman dapat berangkat haji tahun 2021, semua sudah siap," kata Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemenkes, Sabtu (20/03/2021).

 

Sementra itu, Kementerian Agama Kabupaten Gresik sudah menyiapkan vaksinasi bagi lansia calon jamaah haji yang telah terdaftar di wilayah setempat.

 

 

"Kami sudah menginventarisasi calon haji manula. Dan total ada seribu calon haji manula dari sekitar 2.300 orang calon haji kuota Gresik," kata Kepala Kemenag Gresik Markus dilansir liputan6.com, Senin (22/03/2021).

Bank Jatim (31/7)