Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ngaji Milenial, Ikhtiar Fatayat NU Bawean Sapa Kalangan Muda

Ngaji Milenial, Ikhtiar Fatayat NU Bawean Sapa Kalangan Muda
Ngaji milenial digelar rutin PC Fatayat NU Bawean, Gresik. (Foto: NOJ/panitia)
Ngaji milenial digelar rutin PC Fatayat NU Bawean, Gresik. (Foto: NOJ/panitia)

Gresik, NU Online Jatim
Sejumlah cara dilakukan kepengurusan Fatayat NU di kawasan Pulau Bawean, Gresik. Yang sekarang sedang digalakkan adalah menyapa kalangan milenial dengan mengajak mereka untuk mempelajari materi agama sesuai tema yang nantinya bermanfaat bagi pengetahuan dan pengamalan sehari-hari.

 

Hal tersebut sebagaimana dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bawean yang menyapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kepuh tepatnya di Pimpinan Ranting Labuhan, Jumat (7/2). Tema kajian yang diangkat tentang darah perempuan . 

 

“Program dakwah PC Fatayat NU ini merupakan program rutin yang diadakan minimal satu bulan sekali, dengan tempat yang bergiliran,” kata Hj Naila Qiadah atau yang lebih dikenal dengan Ning Kit.

 

Ketua Tim Fordaf PC Fatayat NU yang juga sebagai sebagai pemateri pada pertemuan kali ini dibantu oleh tim fordaf lain.

 

“Sangat penting bagi sahabat-sahabat sekalian mengetahui tentang darah perempuan mengingat Fatayat NU adalah perempuan produktif yang nantinya akan meneruskan dan menyampaikan kepada puteri mereka,” katanya. 

 

Selain itu untuk kepentingan sendiri, ia juga menyampaikan bahwa setiap perempuan wajib memahami tentang darah perempuan,  diantaranya darah haid,  istihadlah dan nifas karena begitu rumitnya tentang masalah tersebut. 

 

“Semoga apa yang disampaikan bermanfaat untuk semua perempuan di Bawean dan tentunya ngaji milenial ini akan mengambil banyak tema yang berkaitan dengan kita sebagai perempuan,” pungkasnya.

 

 

Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim