Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Warga, IPNU-IPPNU Lenteng Sumenep Bagi Sembako dan Masker

Peduli Warga, IPNU-IPPNU Lenteng Sumenep Bagi Sembako dan Masker
Pembagian paket sembako dan ratusan masker oleh PAC IPNU-IPPNU Lenteng, Sumenep. (Foto: NOJ/Mahrus A)
Pembagian paket sembako dan ratusan masker oleh PAC IPNU-IPPNU Lenteng, Sumenep. (Foto: NOJ/Mahrus A)

Sumenep, NU Online Jatim
Pandemi Covid-19 yang terjadi secara global sangat memukul banyak sektor di masyarakat. Yang demikian terasa adalah persoalan ekonomi yang dibuktikan dengan sulitnya warga memenuhi kebutuhan dasarnya. 

 

Melihat hal itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lenteng, Sumenep terpanggil untuk melakukan gerakan sosial. Yang dilakukan adalah dengan membagikan sembilan bahan pokok atau Sembako serta masker. 

 

“Kegiatan selain karena pandemi, juga mengharap berkah bulan suci Ramadlan,” kata Qori'atul Fajriyah, Sabtu (9/5).  . 

 

Ketua PAC IPPNU Lenteng ini menjelaskan bahwa dilakukan dengan membagikan Sembako seperti minyak goreng, mi instan, telur, kerupuk, dan makanan ringan kepada 50 duafa serta 200 masker untuk masyarakat. 

 

Qori'atul Fajriyah mengatakan kegiatan ini untuk melatih pelajar untuk berbagi dan peduli sesama dan mendekatkan pelajar kepada masyarakat.  “Karena mereka harus terlatih dari sekarang sehingga akan terbiasa di kemudian hari berbaur dengan masyarakat,” jelasnya.  

Disampaikannya bahwa dluafa butuh perhatian. “Bukan seberapa besar, bukan pula seberapa banyak yang kita berikan. Tapi seberapa kita peduli kepada mereka," jelasnya. 

 

Langkah yang diambil IPNU-IPPNU Lenteng diapersiasi oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Lenteng, Ustadz Moh Shaleh Hasan. 

 

"Saya bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lenteng yang telah melaksanakan kegiatan ini," katanya. 

 

Selain itu, Ustadz Sholeh berharap seluruh pengurus tetap memiliki semangat tinggi untuk menyebarluaskan Nahdlatul Ulama di tengah masyarakat. Cara yang dilakukan bisa dengan membagi Sembako dan juga masker karena Sumenep masuk zona merah.

 

Kontributor: Mahrus Ali
Editor: Syaifullah
 


Editor:
F1 Bank Jatim