Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Air Mata Nayla Mengalir, Saat Menteri BUMN ‘Kabulkan’ untuk Umrah

Air Mata Nayla Mengalir, Saat Menteri BUMN ‘Kabulkan’ untuk Umrah
Saat Erick Thohir Menteri BUMN bersama Nayla usai turun dari panggung di Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Saat Erick Thohir Menteri BUMN bersama Nayla usai turun dari panggung di Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) Erick Thohir melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (20/11/2021).

 

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir menjelaskan tentang pentingnya untuk meningkatkan ekonomi nasional. Yang mana peran santri juga sangat dibutuhkan di dalamnya.

 

Disela-sela kunjungan itu, Menteri Erick sempat memanggil salah satu santriwati. Ia adalah Nayla Sakinah, mahasiswi semester 8 Program Study (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Zainul Hasan Genggong.

 

Nayla dipanggil Erick karena berita yang viral di beberapa media, salah satunya adalah trending di NU Online Jatim.

 

Dalam berita tersebut, Nayla diberitakan berhasil menghafalkan Al-Qur’an selama 8 bulan sebelum kuliah, tepatnya di Pondok Pesantren Al Muqorrobin Malang.

 

Nayla diketahui juga salah satu pelaku usaha penjualan hijab. Ia memiliki toko dengan nama “Kinana style” berbasis online yang sudah dipasarkan di market place. Di antaranya shopee, lazada dan bukalapak.

 

“Apa harapan kamu yang belum tercapai selama ini, nak?,” kata Erick kepada Nayla selepas menyampaikan sambutan kepada semua santri.

 

Lantas, Nayla menjawabnya. “Berdoa di Maqbaroh Rasulullah Pak Menteri,” kata gadis asal Desa Gunung Geni Kecamatan Banyuanyar tersebut.

 

Jawaban Nayla itu pun segera direspons Erick. Ia ternyata memutuskan untuk mewujudkan keinginan Nayla. “Baiklah Nak. Kamu umrah ya, pak menteri yang umrahkan,” ujar Erick.

 

Mendengar jawaban itu, Nayla menangis bahagia. “Alhamdulillah, terima kasih banyak pak menteri dan kiai,” katanya kepada Pak Erick Thohir dan Kiai Hasan Mutawakkil Alallah.

 

 

“Selamat nak ya, ini barakah Al-Qur’an dan barakah Masyayikh Genggong. Terus semangat berkhidmat untuk Al-Qur’an nak ya,” kata Kiai Mutawakkil.

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini