• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Bantu Korban Longsor, CBP-KPP Kabupaten Pasuruan Gelar Aksi Kemanusiaan

Bantu Korban Longsor, CBP-KPP Kabupaten Pasuruan Gelar Aksi Kemanusiaan
Penggalangan dana CBP KPP Pasuruan untuk membantu korban longsor. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila).
Penggalangan dana CBP KPP Pasuruan untuk membantu korban longsor. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila).

Pasuruan, NU Online Jatim

Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan melakukan aksi penggalangan dana sejak Kamis hingga Sabtu (07-09/07/2022). Aksi ini untuk membantu korban bencana tanah longsor akibat hujan deras di Dusun Banyusari Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.


Penggalangan dana tersebut dilakukan di tiga zona berbeda, yakni Zona Penanjakan di Simpang Tiga Pasar Nongkojajar, Zona Pantura di Simpang Empat Rejoso, dan Zona Arjuno di Simpang Tiga Purwosari Kabupaten Pasuruan.


"Di antaranya yang terkena dampak bencana ini adalah rumah Bapak Sunarko dan Ibu Sunarmi, bagian rumah mereka seperti kamar tidur dan dapur mengalami rusak parah, termasuk kandang sapi, sehingga dua ekor sapi tertimbun material longsor," jelas Mudrika selaku Komandan Dewan Koordinator Cabang (DKC) KPP Kabupaten Pasuruan.


Ia melanjutkan, proses penyaluran bantuan akan dilakukan secara langsung oleh pengurus DKC CBP-KPP Kabupaten Pasuruan kepada pihak terkait. Sekaligus bermaksud untuk meninjau kondisi rumah korban pada pekan ini.


"Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan atas musibah yang menimpa, serta selalu diberikan rasa syukur karena tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa kehendak Allah SWT. Dan yang telah terjadi pasti ada hikmahnya," ungkapnya.


Di samping itu, Mudrika berharap agar seluruh anggota CBP KPP Kabupaten Pasuruan selalu siap dan tanggap terhadap penanganan korban bencana secara langsung maupun tidak langsung.


"Juga tetap kompak melakukan hal-hal baik, terutama menolong dan peduli terhadap sesama," ujarnya.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Donatur dan Tim penggalangan dana. Semoga apa yang telah disedekahkan dapat membawa manfaat bagi orang lain serta diri sendiri," tutupnya.


Sebagai informasi, aksi galang dana tersebut akan dilanjutkan di Zona Central pada tanggal 17 Juli mendatang.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru