• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Begini Cara LAZISNU Probolinggo Tutup Tahun 2021

Begini Cara LAZISNU Probolinggo Tutup Tahun 2021
Pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo saat silaturahim ke Nganjuk. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo saat silaturahim ke Nganjuk. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Probolinggo melaksanakan silaturahim ke Kabupaten Nganjuk dan ziarah muassis NU di Kabupaten Jombang, Kamis (30/12/2021).

 

Silaturahim tersebut bertempat di rumah Moh Masyhuri, Ketua LAZISNU Kabupaten Nganjuk. Dalam silaturahim tersebut dilakukan ngaji strategi fundraising.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 pengurus NU Care LAZISNU Kabupaten Probolinggo. Mereka berangkat sejak dini hari ke Nganjuk dan Jombang.

 

Ketua LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Babussalam mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahim dengan PC LAZISNU Kabupaten Nganjuk. Sekaligus memperkuat solidaritas pengurus dan melepas penat akhir tahun usai evaluasi program 2021 dan rapat kerja 2022.

 

"Harapan saya dengan adanya silaturahim ini bisa mereplikasi program-program strategis fundraising,” katanya.

 

Usai silaturahim, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke makam KH Bisri Syansuri Denanyar Jombang, KH A Wahab Hasbullah Tambakberas, dan KH Hasyim Asy'ari serta KH Abdurrahman Wahid di Tebuireng Jombang.

  

“Ziarah muassis NU harapannya bisa memupuk harakah (gerakan) perjuangan pengurus dalam mengimplementasikan ukhuwah Islamiyyah an-nahdiyyah, wathaniyah dan basyariah melalui program-program LAZISNU,” tandas Babussalam.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru