• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Januari 2023

Tapal Kuda

Demi Keselamatan, NU Kota Probolinggo Gelar Doa Bersama

Demi Keselamatan, NU Kota Probolinggo Gelar Doa Bersama
Doa bersama virtual yang diadakan PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).
Doa bersama virtual yang diadakan PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Sebagai bentuk keprihatinan demi keselamatan warga dan bangsa dari Covid-19,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo mengadakan doa bersama virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (12/08/2021) malam..

 

Kegiatan digelar bersamaan dengan rutinan Laitul Ijtima' Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama setempat dan diikuti oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), badan otonom (banom), lembaga, masyarakat serta pondok pesantren se-Kota Probolinggo.

 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan doa bersama yang diprakarsai oleh PCNU setempat ini. Diharapkan, dengan adanya doa bersama ini pandemi segera berlalu.

 

“Berkat doa bersama, semua tantangan dan rintangan yang kita hadapi bisa dilalui dengan baik. Dan insyaallah, pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ujar Habib Hadi.

 

Dirinya melaporkan, bahwa kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo berangsur menurun. Hal ini menurutnya merupakan berkah yang patut disyukuri bersama.

 

"Alhamdulillah, situasi pandemi Covid-19 sejak pekan ini sudah menurun. Saat ini Kota Probolinggo berada di level 3 dari semula level 4. Mudah-mudahan nanti turun lagi sehingga kondisi jadi membaik agar kegiatan kemasyarakatan bisa dilonggarkan, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

 

Ketua PCNU Kota Probolinggo, H Syamsur menjelaskan, kegiatan doa bersama ini dalam rangka ikut mengawal keselamatan bangsa Indonesia, khususnya Kota Probolinggo, dari musibah pandemi Covid-19.

 

Menurut H Syamsur, kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama dengan memanfaatkan teknologi digital yang kian canggih. Disebutkan, bahwa kegiatan ini diikuti seluruh Nahdliyin yang tersebar di puluhan titik.

 

"Alhamdulillah, sedikitnya ada 45 titik Zoom Meeting yang mengikuti kegiatan ini. Ini merupakan upaya untuk mengurangi kerumumunan. Semoga pandemi segera berlalu," harapnya.

 

 

Serangkaian kegiatan ini dimulai sejak Kamis pagi dengan Khatmil Qur’an yang dilakukan oleh jajaran PCNU Kota Probolinggo. Kemudian pada malam harinya dipungkasi dengan pembacaan shalawat nariyah, ratibul haddad, dan doa bersama.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru