• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Tapal Kuda

Lagi, Siswa MA Genggong Probolinggo Raih 11 Medali Sains Nasional

Lagi, Siswa MA Genggong Probolinggo Raih 11 Medali Sains Nasional
Ucapan selamat kepada 11 siswa MA Model Genggong yang meraih medali dalam olimpiade sains nasional. (Foto: NOJ/SN)
Ucapan selamat kepada 11 siswa MA Model Genggong yang meraih medali dalam olimpiade sains nasional. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Siswa Madrasah Aliyah (MA) Model Genggong, Kabupaten Probolinggo, kembali meraih juara tingkat nasional. Kali ini dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia yang digelar 25 Juli sampai 30 Agustus 2021. Tak tanggung, sebelas dari 15 siswa delegasi MA Model Genggong memborong medali di ajang tersebut.

 

Kesebelas siswa yang meraih medali itu ialah Madani Nur Filayati, Ana Maulida, dan Naura Afra, delegasi cabang Biologi, masing-masing meraih medali emas; dan dua medali emas dari delegasi cabang Geografi, yakni Shofiyah Izzatun Nisa, Makrifatul, dan Siti Shofiyatul Husni meraih medali perak.

 

Kemudian tiga medali perunggu dari cabang Fisika masing-masing diraih M Yusuf Rangga, Hafsho Luailik, dan Bunga Arinda; dan dua medali emas dari cabang Kimia masing-masing diraih Jinani Firdausiyah dan Nalilul.

 

Kepala Sekola MA Model Genggong Nastangin menjelaskan, pihaknya memang mendorong siswanya ikut serta dalam olimpiade tersebut untuk mengembangkan pribadi santri MA Model dengan memberikan olimpiade sains sebagai tantangan.

 

Dengan mengikuti olimpiade tersebut, santri akan berpikir out of the box, menghasilkan skill dan menambah pengalaman baru.

 

"Harapan kami, untuk para santri yang berprestasi agar santri tidak merasa puas terhadap prestasi yang sudah di raih saat ini. Namun, harus meningkatkan ke jenjang internasional dan memberikan uswah hasanah kepada teman-teman dan adik kelasnya," kata Nastangin kepada NU Online Jatim, Senin (09/08/2021).

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru