• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Harlah ke-93, LP Ma’arif NU Pasuruan Refleksikan Ghiroh Muassis

Harlah ke-93, LP Ma’arif NU Pasuruan Refleksikan Ghiroh Muassis
Resepsi Harlah ke-93 LP Ma’arif NU. (Foto: NOJ/Rahma)
Resepsi Harlah ke-93 LP Ma’arif NU. (Foto: NOJ/Rahma)

Pasuruan, NU Online Jatim

Peringati hari lahir ke-93 tahun, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan menggelar resepsi atau tasyakuran pada Senin (19/09/2022). Kegiatan  itu terpusat di Aula Rumah Inovasi Ma'arif NU Kabupaten Pasuruan. 

 

"Di samping itu, kami juga mengadakan beberapa pelatihan, salah satu di antaranya adalah pelatihan pengembangan media pendidikan untuk sekolah atau madrasah," jelas Akhmad Farid, Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Pasuruan. 

 

Dirinya mengimbau agar semua elemen mengembalikan ghiroh sebagaimana muassis ketika membangun NU.

 

"Mari bersama dalam harlah ke-93 Ma’arif NU ini kita jadikan momentum refleksi diri, bagaimana sejarah para muassis dengan semangatnya membangun pendidikan di NU. Di antaranya yang bisa kita lakukan adalah dengan meningkatkan kualitas perorangan lewat pelatihan ini," imbaunya. 

 

Farid menegaskan, perjuangan para muassis NU tidak sepantasnya dibalas dengan sikap pesimis dan keputusasaan. "Tidak ada kata menyerah dalam berjuang, yang ada hanyalah pilihan untuk terus maju,” ujarnya.

 

Dalam acara yang sama, dihadiri pula oleh KH Mujib Imron selaku Wakil Bupati Pasuruan yang menyampaikan apresiasinya pada LP Ma'arif NU. 

 

"LP maarif NU menjadi salah satu lembaga yang membanggakan dengan terus konsisten dan semangat membangun generasi penerus melalui pendidikan. Sehingga perlu kiranya menata ini semua dengan niat ibadah, agar berkah dan barokahnya para pendiri terus mengalir pada kita semua," terangnya. 

 

Gus Mujib berharap, lembaga di bawah naungan Ma'arif NU dapat melakukan inovasi secara konsisten dan terus mengalami perkembangan. 

 

“Kami berharap lembaga pendidikan di bawah naungan NU dapat berkembang sesuai dengan zamannya,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru