• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Malang Raya

LP Maarif NU Malang Wacanakan Maarif Excelence School Sertification

LP Maarif NU Malang Wacanakan Maarif Excelence School Sertification
LP Maarif NU Kabupaten Malang Wacanakan Maarif Excelence School Sertification. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
LP Maarif NU Kabupaten Malang Wacanakan Maarif Excelence School Sertification. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 resmi dikukuhkan pada Sabtu (04/06/2022). Pada kegiatan yang dipusatkan di Kantor PC LP Ma'arif NU Kabupaten Malang itu, mewacanakan tentang Ma’arif Excelence School Sertification.


Dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Muhammad Hamim Kholili berharap agar LP Ma'arif NU Kabupaten Malang bisa menjadi pionir bagi lembaga yang ada.


"Karena NU sendiri berdirinya dari pesantren dan lembaga pendidikan. Tentunya, kami juga berharap LP Ma'arif NU bisa semakin eksis dan bermanfaat bagi sekitar," kata Gus Hamim, sapaan akrabnya.


Ia menyampaikan, jika LP Ma'arif NU Kabupaten Malang sudah eksis dan baik. Namun, perlu ditingkatkan lagi, serta banyak melakukan improvisasi dalam pengembangan dan penguatan Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah sesuai dengan perkembangan zaman.


Sementara itu, Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, H Abdul Malik Karim Amrullah mengatakan jika pengukuhan ini merupakan salah satu langkah untuk menyatukan yang berserak-serak.


"Saat ini kita akan membangun kebersamaan yang baik, karena dengan bersama kita akan bergerak mewujudkan cita-cita LP Ma'arif NU, sesuai dengan visi yakni mengembalikan fitrah pendidikan Ma'arif NU yang berorientasi pada ilmu pengetahuan, mandiri, transformatif, bermutu, dan berhaluan Aswaja An-Nahdliyah," katanya.


Dirinya menegaskan, bahwa program kerja LP Ma'arif NU Kabupaten Malang ke depan harus dilaksanakan sesuai dengan visi yang ada. Untuk itu, pihaknya mengupayakan agar program-program Ma'arif NU bisa mewujudkan sekolah dan madrasah Ma'arif NU yang bermutu.


“Maka dari itu, saya wacanakan Ma'arif Excelence School Sertification," imbuhnya.


Selain itu, ia mengatakan bahwa untuk mewujudkan kemandirian LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, pihaknya nanti akan bekerja sama dengan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) untuk mewujudkan bisnis online sesuai dengan perkembangan zaman.


"Seperti halnya, saat ini kita sudah memiliki Jaringan Ma'arif NU (Jasmanu). Saya juga berharap kepengurusan kali ini bisa kompak, serta dapat berkerja sesuai tupoksi dan gaya masing-masing," pungkasnya.


Sebagai informasi, kegiatan tersebut dirangkai dengan khatmil qur'an dan penyerahan ijazah Ma'arif NU secara simbolis. Hadir pada kegiatan ini Rais PCNU Kabupaten Malang KH Zainul Arifin, Demisioner Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Malang M Taufik, dan lainnya.


Malang Raya Terbaru