• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Malang Raya

Dilantik, Muslimat NU Malang Tegaskan Pemberdayaan Organisasi

Dilantik, Muslimat NU Malang Tegaskan Pemberdayaan Organisasi
Prosesi pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Prosesi pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik. Kegiatan bertajuk 'Bangkit, Mandiri, Menata Jam'iyah Menuju Bangsa yang Bermartabat' ini dirangkai dengan Halal Bihalal di Auditorium KH Muhammad Tholchah Hasan, Universitas Islam Malang, Rabu (01/06/2022).


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur, Nyai Hj Masruroh Wahid mengatakan, bahwa pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Malang ini bertepatan dengan 1 Dzulqa'dah 1443 Hijriyah sekaligus Peringatan Hari Lahir Pancasila.


"Ini merupakan isyarah bahwa Muslimat NU harus tetap bergerak dalam naungan Pancasila," kata Nyai Hj Masruroh Wahid.


Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Muhammad Hamim Kholili memaparkan, bahwa sinergi Muslimat NU sebagai andalan organisasi yang paling diharapkan terus eksis sampai di tingkatan Pimpinan Ranting (PR).


"Saya yakin, peran perempuan itu adalah tiang negara. Selama Muslimat NU tetap eksis, sampai kapan pun saya yakin NU akan tetap ada," paparnya.


Pria yang karib disapa Gus Hamim ini juga mengingatkan, agar Muslimat NU tetap berjuang di tengah tantangan globalisasi yang semakin cepat.


"Jangan merasa aman, sekarang generasi muda banyak terkontaminasi media sosial. Maka, hal ini tantangan kita bersama. Mari kita tanggulangi bersama," imbuhnya.


Sedangkan, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Nyai Hj Khofidah menyampaikan bahwa pengurus yang dilantik berjumlah 42 orang. Sedang program yang akan digarap ke depan ada sejumlah tujuh bidang.


"Kami memiliki 7 bidang garapan, yakni Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, Bidang Sosial, Budaya, dan Lingkungan Hidup, Bidang Kesehatan dan Kependudukan, Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Bidang Ekonomi, Koperasi, dan Agrobisnis, serta Bidang Tenaga Kerja," tuturnya.


Dirinya menuturkan, bahwa pemberdayaan organisasi perlu terus dilakukan bersama. "Konsep majelis ta'lim yang selalu kita gelorakan sebelumnya, mari tetap kita lanjutkan menjadi ikon utama," tambahnya.


Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang HM Sanusi, Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) H Masykuri Bakri, dan undangan lainnya.


Malang Raya Terbaru