• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Malang Raya

Miliki Kantor, MWCNU di Malang Optimis segera Bangun Rumah Sakit

Miliki Kantor, MWCNU di Malang Optimis segera Bangun Rumah Sakit
Peresmian kantor MWCNU Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Peresmian kantor MWCNU Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang diresmikan Bupati Malang, HM Sanusi. Pada saat yang sama, sejumlah pengurus berkeyakinan klinik kesehatan yang dimiliki akan berubah menjadi rumah sakit.


Peresmian ditandai penandatangan prasasti dan pemotongan pita dengan disaksikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, Ahad (29/05/2022).


"Semoga keberadaan kantor MWCNU Kecamatan Ngantang ini mampu dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kegiatan-kegiatan umat yang positif,” kata bupati saat sambutan.


Dirinya turut mengapresiasi NU setempat sekaligus berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam menyukseskan pembangunan kantor. Diharapkan keberadaannya dapat menampung kegiatan positif pengurus dan warga.


“Utamanya dalam rangka merawat dan melestarikan tradisi-tradisi amaliah Ahlusunnah wal Jama’ah di lingkungan NU, sekaligus untuk menggiatkan syiar ukhuwah islamiah," katanya.


Ia juga menyampaikan beberapa hal, seperti halnya di era disrupsi seperti saat ini. Bahwa umat Islam tentunya juga memerlukan bimbingan ulama, cendekiawan dan pendidik untuk mengajarkan pemahaman Islam yang benar, utuh, terarah dan terpadu. 


"Tentunya hal tersebut harus disikapi oleh para ulama, cendekiawan dan pendidik, termasuk oleh keluarga besar MWCNU Kecamatan Ngantang dengan mengoptimalkan upaya pembinaan umat melalui berbagai sarana dan jalur yang tersedia, termasuk dakwah dan pendidikan," imbuhnya.


Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili menyebut jika MWCNU Ngantang memiliki klinik kesehatan.


"Klinik yang ada ini akan dijadikan pilot project untuk MWCNU supaya di wilayah tersebut juga segera muncul klinik kesehatan juga," katanya.


Gus Hamim juga menjelaskan, jika saat ini sudah waktunya MWCNU di setiap wilayah memiliki klinik kesehatan untuk melayani masyarakat sekitar.


"Kita lihat perkembangan, kalau klinik kesehatan sudah berdiri di MWCNU, maka nanti akan kita upayakan untuk berdirinya Rumah Sakit Nahdlatul Ulama di Malang," pungkas dia. 


Editor:

Malang Raya Terbaru