• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Malang Raya

Jelang Mudik, PCNU Malang Gelar Vaksinasi Booster Tiga Hari

Jelang Mudik, PCNU Malang Gelar Vaksinasi Booster Tiga Hari
Vaksinasi Booster di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Malang, Krapyak, Kepanjen, Kamis (21/04/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Vaksinasi Booster di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Malang, Krapyak, Kepanjen, Kamis (21/04/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang melaksanakan vaksinasi booster selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu (21-23/04/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan Kemenag Agama (Kemenag) dan Polres setempat ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Malang, Krapyak, Kepanjen.


Wakil Sekretaris PCNU Kabuapten Malang, Muhammad Danial mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program nasional dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kemenag RI, dan Polri yang memerintahkan instansi di bawahnya menyukseskan program tersebut.


“Karena wilayah Kabupaten Malang yang luas, kami tidak bisa menggelar vaksinasi secara serentak. Maka dari itu, kami menginisiasi untuk mengadakan kegiatan ini selama 3 hari berturut - turut di beberapa titik, untuk mempermudah mobilisasi warga,” kata Danial kepada NU Online Jatim.


Ia menjelaskan, secara kalkulasi PCNU Kabupaten Malang sudah menyediakan vaksin sejumlah 1.910 dosis booster.


“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat bagus. Khusus hari ini kami menyediakan 700 dosis vaksin booster, untuk 11 kecamatan di sekitar Kepanjen ini,” ungkapnya. 


​​​Danial menegaskan bahwa PCNU Kabupaten Malang sangat mendukung percepatan vaksinasi booster yang diadakan oleh pemerintah ini. “Kita berharap, seusai vaksinasi ini masyarakat bisa sehat dan dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman,” harapnya.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk bersinergi dengan PCNU setempat.


“Jadi, sejuta vaksin ini merupakan tindaklanjut dari arahan Kapolri. Tentunya pelayanan masyarakat akan kita utamakan. Selain itu, kegiatan ini merupakan bukti sinergi baik kami,” tuturnya.


Dari pantauan NU Online Jatim, tampak pula peserta vaksin perempuan yang memakai kebaya sebagai bentuk penghormatan Hari Kartini.


Editor:

Malang Raya Terbaru