• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Madrasah di Gresik Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai RA Kartini

Madrasah di Gresik Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai RA Kartini
Lomba menggambar dan mewarnai RA Kartini oleh MI Tarbiyatus Shibyan Mentaras, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Lomba menggambar dan mewarnai RA Kartini oleh MI Tarbiyatus Shibyan Mentaras, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatus Shibyan Desa Mentaras untuk menggelar lomba menggambar dan mewarnai RA Kartini. Kegiatan tersebut diikuti murid kelas 1-6 Tarbiyatus Shibyan Desa Mentaras, Dukun, Gresik, Kamis (21/04/2022).


Acara tersebut dipusatkan di halaman MI Tarbiyatus Syibyan dengan mengusung tema "Mari Kita Tingkatkan Generasi yang Cerdas, Kreatif, dan Inovatif". Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperkenalkan sosok pahlawan perempuan Indonesia, yakni Raden Ajeng (RA) Kartini.


Kepala MI Tarbiyatus Syibyan Siti Sujariah mengatakan, RA Kartini merupakan sosok perempuan tangguh yang menjadi inspirasi dan edukasi bagi masyarakat Indonesia. Atas perjuangan Kartini menyiratkan pesan bahwa perempuan jangan ketinggalan dan harus setara.


“Dari Kartini kita belajar bahwa perempuan Indonesia tidak boleh ketinggalan dan harus mampu disejajarkan dengan laki sesuai dengan taraf kemampuan masing-masing,” ujarnya.


Disebutkan, bahwa ajang tersebut digelar agar sosok RA Kartini sebagai pahlawan perempuan yang tangguh semakin dikenal anak-anak lewat media menggambar dan mewarnai. Sebagai proses pembelajaran, tentu kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi anak didik.


Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan guna merefresh dan ajang eksplorasi bagi siswa-siswa untuk mengekspresikan hasil karyanya. Untuk itu, ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan sebagai proses pembelajaran yang humanis, ceria, dan inspiratif.


“Dan bagi seluruh pihak yang telah berpartisipasi, kami ucapkan terima kasih. Ia berharap kerja sama dengan stekholder di MI Tarbiyatus Shibyan bisa semakin guyub dan rukun," pungkasnya.


Metropolis Terbaru