• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Program Sejuta Vaksin Booster NU Jatim Jangkau 300 Ribu Dosis

Program Sejuta Vaksin Booster NU Jatim Jangkau 300 Ribu Dosis
Ketua PWNU Jatim (depan), KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Ketua PWNU Jatim (depan), KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menggelar program sejuta vaksin booster kerja sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan Kementerian Agama. Kegiatan yang menjangkau 300 ribu dosis tersebut digelar di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Agung Timur Nomor 9, Gayungan, Kota Surabaya, Kamis (21/04/2022).


“Ini merupakan wujud sumbangsih NU untuk kemaslahatan NKRI dengan program sejuta vaksin booster,” ujar Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar kepada NU Online Jatim disela meninjau vaksinasi.


Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Gasek, Malang tersebut menginformasikan, bahwa dalam program tersebut PWNU Jatim mengambil jatah 300 ribu dosis vaksin. Menurutnya, banyaknya jatah dosis vaksin di Jawa Timur tidak lepas dari kekompakan seluruh elemen dalam melaksanakan vaksinasi.


“Kapoldanya jos, Kanwil Kemenagnya jos, warganya jos. Ini Jawa Timur namanya,” ungkapnya.


Sementara Kepala Kantor Kemenag Jatim  H Husnul Maram menyampaikan, program sejuta vaksin booster yang tersebar di 292 titik di Jawa Timur kemungkinan akan bertambah. Hal tersebut karena melihat antusiasme warga Jawa Timur untuk mengikuti vaksin booster.


“Semangat warga Jawa Timur luar biasa. Ini karena dukungan para kiai bahwa vaksin booster adalah kebutuhan,” ungkapnya.


Di sisi lain, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan bahwa NU merupakan bagian penting untuk mensukseskan program vaksinasi. Ia mengapresiasi peran NU dalam proses vaksinasi sejak awal pandemi yang mengalami penolakasan dari masyarakat.


“Harapannya seluruh masyarakat terjaga dengan vaksin booster. Mari ajak keluarga, saudara dan teman untuk vaksin booster. Datangi Kantor Polisi, Kemenag atau Kantor NU setempat,” ungkapnya.


Diketahui, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim juga turut ambil bagian pada program tersebut. Yakni, dengan memberikan minyak goreng bagi masyarakat yang telah selesai vaksin booster.


Metropolis Terbaru