• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Malang Raya

Impian Nahdliyin di Malang Miliki Kantor segera Terwujud

Impian Nahdliyin di Malang Miliki Kantor segera Terwujud
Bupati Malang meletakkan batu pertama bangunan kantor MWCNU Pujon. (Foto: NOJ/Hilyatul Maknunah)
Bupati Malang meletakkan batu pertama bangunan kantor MWCNU Pujon. (Foto: NOJ/Hilyatul Maknunah)

Malang, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang akan segera miliki kantor yang layak sebagai pusat mobilitas organisasi. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama kantor NU setempat oleh Bupati Malang, Sanusi, Ahad (29/05/2022). Kegiatan dipusatkan di Jalan Wiyu, Ngroto, Kecamatan Pujon.


Zainuddin, selaku Ketua  MWCNU Pujon menceritakan bahwa peletakan batu pertama ini merupakan langkah lanjutan untuk membangun kantor baru NU Pujon. Karena sebelumnya dibeli dalam bentuk tanah dan bangunan rumah biasa.


"Jika sudah menjadi bangunan kantor, tentu akan lebih mudah untuk mengembangkan organisasi termasuk fasilitas," terangnya.


Sebelum dibangun, lanjut Zainudin, kegiatan organisasi sempat dialihkan sementara di Sekolah NU Pujon.


"Walaupun tidak memiliki dana, NU Pujon bertekad membangun kantor yang layak. Alhamdulillah bantuan mengalir dari berbagai pihak dari masyarakat hingga elemen pemerintah," terang dia.


Zainuddin juga memiliki rencana akan membangun klinik dan swalayan di area kantor baru nantinya.


"Kantor MWCNU ini sejatinya milik umat, harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Malang, Sanusi turut menghadiri dan terjun langsung dalam peletakan batu pertama tersebut.


Dalam sambutannya, Sanusi mengapresiasi kepada seluruh pihak yang memprakarsai pembangunan kantor NU yang layak tersebut.


"Tentu harapan besar, hal ini dapat menjadikan pengurus NU semakin kompak dan semangat berjuang untuk agama dan bangsa," tandasnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru