• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Muslimat NU Kota Malang Dilantik, Gubernur Khofifah Yakinkan Perempuan Berdaya

Muslimat NU Kota Malang Dilantik, Gubernur Khofifah Yakinkan Perempuan Berdaya
Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah)
Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah)

Malang, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Malang masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik. Kegiatan dipusatkan di gedung pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) pada Ahad (29/05/2022).


Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menyampaikan, selama dirinya memimpin Provinsi Jawa Timur berbagai prestasi telah diukir dari skala nasional hingga internasional, baik dalam bidang pelayanan masyarakat hingga pendidikan.


"Ini semua tidak terlepas dari sinergi berbagai elemen, termasuk Muslimat NU tempat mencetak perempuan berdaya," ujarnya.


Di antara prestasi yang diraih oleh Provinsi Jawa Timur adalah naiknya persentase pelayanan terhadap masyarakat, penurunan angka kemiskinan, hingga menjadi provinsi dengan segudang prestasi di bidang pendidikan yang gemilang.


"Tentu, ini bukan pencapaian sederhana. Tetapi membutuhkan kerja sama berbagai elemen serta manajemen kepemimpinan yang baik," lanjutnya.


Titik capaian tersebut, lanjut Gubernur Khofifah, merupakan bukti nyata peran perempuan NU yang memiliki kemampuan leadership luar biasa dalam bidangnya masing-masing.


"Adanya suara tidak percaya perempuan dapat berdaya itu wajar. Maka, tugas perempuan adalah membuktikan bahwa ia memiliki kapasitas menjalankan mandat dengan baik," terangnya.


Gubernur Khofifah yang tercatat sebagai salah satu dari enam perempuan dunia berpengaruh versi media Herworld itu memberikan apresiasi kepada lima belas perempuan anggota Muslimat NU Kota Malang atas khidmatnya di organisasi meski telah lanjut usia.


“Dalam rangka memperingati hari lanjut usia nasional pada tanggal 29 Mei 2022 hari ini, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas khidmatnya yang tak kenal lelah untuk organisasi. Selamat!” pungkasnya.


Malang Raya Terbaru