• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Tapal Kuda

Kader IPNU dan IPPNU Situbondo Diajak Kembangkan Potensi Maritim

Kader IPNU dan IPPNU Situbondo Diajak Kembangkan Potensi Maritim
Talkshow PC IPNU dan IPPNU Situbondo. (Foto: NOJ/Muhammad Robet Asraria Soma)
Talkshow PC IPNU dan IPPNU Situbondo. (Foto: NOJ/Muhammad Robet Asraria Soma)

Situbondo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Situbondo menggelar talkshow. Kegiatan hasil kerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Situbondo ini berlangsung di Sumberkolak, Panarukan, Sabtu (02/12/2023).


“Situbondo memiliki garis laut terpanjang di Jawa Timur, tentu kita sebagai pemuda baik dari kalangan NU ataupun bukan harus tahu terkait potensi maritim yang ada di Indonesia serta mengetahui keindahan yang ada,” kata Ketua PC INU Situbondo, Afini Maulaya saat sambutan.


Sedangkan Kanzul Athiyah selaku Ketua PC IPPNU Situbondo berharap agar para peserta mampu mengamalkan apa yang telah diperoleh dari kegiatan yang ada.


“Karena dengan percepatan perubahan zaman ini, IPNU IPPNU dituntut untuk bisa kreatif dan inovatif dalam pengembangan organisasi. Jadi, IPNU IPPNU harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga bisa menuju menjadi organisasi yang mapan,” katanya.


Sementara itu salah satu alumni PC IPNU  Situbondo yang sukses dalam membidangi dunia perikanan, Ahmad Khumaidi mengapresiasi kegiatan ini.


''Anak muda maupun remaja saat ini jarang sekali melirik potensi laut, mungkin karena selama ini laut dianggap nelayan, kalau bekerja di laut akan amis dan bau. Anak muda jarang mau masuk bisnis ini dan itu memang riil, tidak hanya amis dan panas,'' katanya.


Pada kegiatan ini hadir Kabid Pemberdayaan Nelayan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Situbondo, Roy Hidayat. Termasuk bergabung, pengelola produksi perikanan tangkap ahli muda, Feri Zainur Rofiq dan perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU se-Situbondo.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru