• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

Ketua LTNNU Kota Kraksaan Juara Lomba Inovasi Pembelajaran

Ketua LTNNU Kota Kraksaan Juara Lomba Inovasi Pembelajaran
Baktiyar Zamzami, Ketua PC LTNNU Kota Kraksaan saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Baktiyar Zamzami, Ketua PC LTNNU Kota Kraksaan saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Baktiyar Zamzami, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Kraksaan berhasil menjadi juara 2 lomba inovasi pembelajaran jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Probolinggo tahun 2021. Kompetisi ini diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo.

 

Baktiyar Zamzami mengatakan, salah satu tujuan dirinya mengikuti kompetisi ini adalah membuka diri dari zona nyaman, bertukar pengalaman dan mengembangkan kemampuan menulis.

 

"Selain itu, bertemu teman baru dan menemukan inovasi baru adalah tujuan saya dari mengikuti kompetisi ini," kata guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo tersebut.

 

Ia juga mengatakan bahwa salah satu motivasinya dalam mengikuti lomba ini adalah untuk meningkatkan loyalitas dan profesionalisme profesi guru.

 

Baktiyar Zamzami mengajak para guru membuat inovasi yang sederhana tapi bermakna.

 

"Karena prinsip yang saya gunakan adalah inovasi yang bagus yaitu inovasi yang dapat diterapkan. Jadi, dari pada memikirkan hal yang kompleks tapi susah diterapkan, maka saya memilih inovasi yang sederhana tapi bermakna," pungkas guru asal Sidomukti, Kraksaan, Probolinggo tersebut.

 

 

Diketahui, Baktiyar Zamzami juga berkiprah sebagai Katib Syuriah Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Kraksaan dan Takmir Masjid Agung Ar Roudlah Kraksaan.
 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru