• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

Kiai Azaim Tegaskan Pesantren Sukorejo Taati Protokol Kesehatan

Kiai Azaim Tegaskan Pesantren Sukorejo Taati Protokol Kesehatan
KHR Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pesantren Sukorejo, Situbondo. (Foto: NOJ/MASS)
KHR Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pesantren Sukorejo, Situbondo. (Foto: NOJ/MASS)

Situbondo, NU Online Jatim

Penyebaran virus Corona terus mengancam. Sejumlah tokoh, tenaga kesehatan dan warga banyak yang terpapar Covid-19 ini. Diperlukan dukungan beragam kalangan agar keberadaan virus dapat tertangani dengan baik karena tidak sedikit yang berujung kematian.

 

Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo, Banyuputih, Situbondo sebagai lembaga pendidikan turut mendukung upaya pemerintah dalam hal penanggulangan virus Corona.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan KH Raden Azaim Ibrahimy saat menerima Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Slamet Hadi Supraptoyo, Selasa (8/12/2020).

 

Disampaikan Kiai Azaim, sapaan akrabnya bahwa selama ini Pesantren Sukorejo sudah ditetapkan sebagai Pondok Pesantren Tangguh Semeru. Yang mana dalam praktiknya sangat mengutamakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

 

Sedangkan Wakapolda Jatim menyebutkan, silaturahim bertujuan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, dan ulama, khususnya dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Juga memberikan imbauan kepada warga pesantren taat terhadap protokol kesehatan atau prokes. Termasuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pilkada. 

 

"Kedatangan saya ke sini juga untuk memberi imbauan terkait prokes," kata Slamet Hadi.

 

Di akhir kegiatan, Wakapolda Jatim mewakili Kapolda Jatim memberikan bantuan sosial berupa satu ton beras dan seribu masker medis, yang nantinya bisa dibagikan ke santri dan masyarakat. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru