• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Matraman

Meski Pandemi, PMII Pacitan Ajak Kader Sukseskan Pilkada

Meski Pandemi, PMII Pacitan Ajak Kader Sukseskan Pilkada
Ketua PC PMII Pacitan, Syahri. (Foto: NOJ/Yazid B)
Ketua PC PMII Pacitan, Syahri. (Foto: NOJ/Yazid B)

Pacitan, NU Online Jatim

Pemilihan kepala daerah, secara serentak akan digelar di sejumlah kabupaten, kota dan provinsi di Tanah Air. Tidak ada pilihan bagi warga selain menyukseskan hajatan bagi terpilihnya pemimpin daerah tersebut. Namun saat ini masih dalam pandemi Corona. Maka sejumlah hal perlu diperhatikan.

 

Karenanya, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pacitan menginstruksikan seluruh kader ikut aktif. Yaitu turut menyukseskan pemilihan bupati di kawasan setempat pada 9 Desember 2020.

 

“Ada beberapa aspek yang harus digaris bawahi. Pertama menciptakan pemilu yang aman, damai, dan kondusif,” kata Ketua PMII Cabang Pacitan, Syahri, Senin (30/11/2020).

 

Dan yang juga penting diperhatikan yakni tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari semakin meluasnya wabah Covid-19.

 

"Menjadi penting misi kita untuk turut serta menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 agar tercipta pemilu yang aman, damai dan kondusif,” jelasnya. Selain itu juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan yang ada, lanjutnya.

 

Disampaikan bahwa kader PMII Pacitan juga akan memantau dan turut serta menyukseskan pemilihan. Yang dilakukan adalah dengan berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

 

"Kami juga akan menerjunkan kader terbaik PMII Pacitan untuk turut serta menyukseskan pilkada baik sebagai pelaksana, pengawas atau pemantau di TPS masing-masing,” tegasnya.

 

 

Kontributor: Yazid Busthomi

Editor: Syaifullah


Editor:

Matraman Terbaru